• KANAL BERITA

Barcelona Resmi Datangkan Clement Lenglet dari Sevilla

Foto: Jean Catuffe/Getty Images
Foto: Jean Catuffe/Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona memperkuat lini belakangnya di bursa transfer musim panas ini usai memboyong Clement Lenglet dari Sevilla. "Barcelona membayar klausul jual Clement Lenglet. Sang pemain sudah tak lagi menjadi bagian dari Sevilla. Klausul yang dibayar Barcelona sebesar 35,9 juta euro," tulis situs resmi Barcelona.

Sejak akhir musim lalu, Lenglet sudah dihubungkan dengan Barcelona. Namun, Sevilla tak mau melepas bek andalannya tersebut kecuali Barca membayar klausul jual sang pemain, yang akhirnya dipenuhi Los Cules.

Masuknya bek asal Prancis itu ke Camp Nou akan memberi kedalaman pada sektor bek tengah. Dia akan bersaing dengan Gerard Pique, Samuel Umtiti, hingga Thomas Vermaelen. "Sang pemain akan meneken kontrak dengan klub untuk lima musim ke depan sampai 30 Juni 2023. Ia juga memiliki klausul jual pada kontrak barunya di Barcelona sebesar 300 juta euro," lanjut mereka.

Lenglet, yang masih berusia 23 tahun jadi pilar utama lini belakang Sevilla musim lalu usai tampil di 35 pertandingan La Liga dan ikut menyumbang tiga gol serta satu assist.

"Lenglet akan bergabung dengan bek tengah berpengalaman lain seperti Pique, Umtiti, dan Vermaelen, yang akan membantu perkembangannya. Datangnya Lenglet akan melengkapi sektor belakang Barca di bawah Ernesto Valverde," kata Barcelona.

Lenglet menjadi rekrutan baru kedua Barcelona musim panas ini. Sebelumnya El Barca telah mendatangkan Arthur.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)