• KANAL BERITA

Cuma Imbang, Annese Sebut Timnya Kelelahan

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo
foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com - Hasil kurang memuaskan kembali diraih PSIS Semarang. Tim Mahesa Jenar hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (12/7).

Bermain di kandang sendiri, Haudi Abdillah dan kawan-kawan justru tampil kurang bertenaga. Hampir tak ada peluang yang membahayakan gawang lawan sepanjang babak. 

PSIS juga gagal memanfaatkan keunggulan pemain di babak kedua usai pemain Madura United, Al-Fath Fatier mendapat kartu kuning kedua. Hingga laga berakhir, skor tetap 0-0.

Usai laga, pelatih PSIS, Vicenzo Alberto Annese, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya tersebut.

"Cukup kecewa karena kami sebenarnya butuh tiga poin untuk bangkit dari dasar klasemen. Tapi inilah kenyataannya, yang terpenting adalah menjaga mentalitas pemain untuk bermain lebih baik. Saya percaya tim kami masih mampu bersaing di kompetisi ini." ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu menyebut salah satu faktor kegagalan timnya meraih poin penuh ialah rasa lelah para pemain setelah menempuh perjalanan jauh dari Bandung usai laga away melawan Persib.

"Saya melihat para pemain begitu kelelahan di laga tadi. Kami baru saja menjalani 11 jam perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta sebelum ke Magelang dengan dua jam sebelum laga ini." imbuhnya.

Hasil imbang yang diraih belum bisa membawa PSIS keluar dari zona degradasi. Namun, tambahan satu poin membuat PSIS naik satu peringkat ke posisi 17 dengan nilai 15 poin.


(Jati Prihatnomo/CN40/SM Network)