• KANAL BERITA

Musim Panas Tak Lantas Berjalan Mudah untuk Allegri

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Massimiliano Allegri menegaskan, musim panas ini tak lantas berjalan mudah untuk dirinya kendati Cristiano Ronaldo baru saja resmi bergabung ke Juventus. "Saya tidak tahu Ronaldo akan datang. Saya cuma mengikuti insting saja, sudah tentu ini bukanlah musim panas yang mudah karena baru sebulan lalu saya kehilangan ibu saya dan saya harus membuat pilihan-pilihan," demikian ungkap Allegri, di Football Italia.

Ronaldo resmi berlabuh ke Juve setelah ditebus dari Real Madrid seharga 100 juta euro (sekitar Rp 1,8 triliun). Superstar sepak bola Portugal itu menjadi rekrutan terbesar Bianconeri jika melihat dari torehan-torehan prestasinya selama ini.

Secara teori, kekuatan Juventus jelas bertambah dengan kehadiran Ronaldo. Bukan hanya demi melanjutkan dominasi di Italia, melainkan juga menuntaskan rasa penasaran akan gelar juara Liga Champions yang belum kunjung diraih lagi sejak 1996.

Di masa libur kompetisi, Allegri dihadapkan pada momen-momen penting di masa libur kompetisi ini. Allegri kehilangan ibundanya dan menolak tawaran menggiurkan Madrid,usai ditinggal pelatihnya Zinedine Zidane di akhir 2017/18. Sekadar informasi, Madrid kini sudah menunjuk pelatih baru, yakni Julen Lopetegui.

"Saya berbicara dengan Juventus dan saya bahagia di sana. Saya ingin berterima kasih lagi kepada Florentino Perez yang sudah meminta saya. Saya toh sudah berbicara dengan Juventus, dan mereka memiliki sebuah rencana yang penting," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)