• KANAL BERITA

Datangnya Ronaldo Membuat Napoli Kian Semangat Perebutkan Scudetto

Foto: Inside Foto
Foto: Inside Foto

NAPLES, suaramerdeka.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menyebut pasukannya kian termotivasi memperebutkan Scudetto 2018/19, terlebih usai kehadiran Cristiano Ronaldo di kubu rivalnya, Juventus.

"Ronaldo termasuk yang terbaik, mungkin yang terbaik. Saya mengenalnya dengan sangat baik, motivasinya, profesionalismenya. Sepak bola Italia makin berkembang karenanya dan secara kebetulan saya kembali ke Italia pada waktu yang sama dengan ronaldo," kata Ancelotti dilansir ESPN.

Juventus memang sudah resmi mendatangkan Ronaldo dengan biaya tebusan sebesar 100 juta euro dari Real Madrid. Kontrak selama empat musim juga sudah diberikan Juventus untuk kapten timnas Portugal itu.

Di Serie A, Ronaldo akan kembali bersua dengan Ancelotti, di mana merka bekerja sama di Madrid pada 2013 hingga 2015 dengan menghasilkan beberapa trofi di antaranya gelar Liga Champions 2013/2014.

Ancelotti sendiri baru kembali melatih, setelah setahun rehat dengan menggantikan posisi Maurizio Sarri di Napoli. Kini Ancelotti siap menghadapi Ronaldo dengan mengatakan Napoli tambah bersemangat menghadapi Juventus dalam persaingan memperebutkan scudetto musim 2018/2019.

"Mungkin dalam 10 tahun ke depan, bisa dikatakan ini adalah musim ketika Ronaldo dan Ancelotti datang ke Italia. Juventus dan sepakbola Italia pasti berkembang, untuk kami semua. Tapi bagi kami artinya ada motivasi ekstra untuk bersaing dengan juventus, sama halnya untuk semua klub," tambah Ancelotti.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)