• KANAL BERITA

Gagal di Rusia, Piala Eropa 2020 Jadi Bidikan Belgia

Foto: Dan Mullan / Getty Images
Foto: Dan Mullan / Getty Images

SAINT PETERSBURG, suaramerdeka.com - Belgia mulai mengalihkan target ke Piala Eropa 2020 usai tersingkir dari Piala Dunia 2018. "Belgia kaya akan talenta-talenta muda dan dalam peran saya, saya membidik Piala Eropa 2020," kata pelatih Belgia Roberto Martinez seperti dikutip Reuters.

Prancis menjadi penghambat laju Belgia menuju final usai mereka menang 1-0 dalam pertandingan semifinal di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Belgia, yang diperkuat generasi emasnya harus menunggu lebih lama lagi untuk memenangi trofi mayor.

Gagal di Rusia, Belgia lantas membidik Piala Eropa 2020, di mana mereka berpeluang besar masih diperkuat generasi emasnya saat ini karena pemain-pemain seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, dan Thibaut Courtois masih berusia di bawah 28 tahun.

"Terlalu dini untuk membuat penilaian terhadap turnamen saat ini (Piala Dunia 2018), kami harus fokus ke pertandingan terakhir, kembali ke St Petersburg, dan menghadapi peluang untuk merebut tempat ketiga. Kemudian kami harus menyatu lagi, karena itu terjadi setelah setiap turnamen, kami harus melihat ke generasi yang lebih muda dan mencoba menjadi lebih kuat dari turnamen ke turnamen. Ada dorongan dan ambisi," imbuhnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)