• KANAL BERITA

Gagal ke Final Piala Dunia Sangat Menyesakkan untuk Harry Kane

Foto: Clive Rose / Getty Images
Foto: Clive Rose / Getty Images

MOSKOW, suaramerdeka.com - Harry Kane mengaku merasakan sakit yang sangat menyesakkan usai timnas Inggris gagal melaju ke final Piala Dunia usai takluk dari Kroasia.

"Sungguh laju yang sangat luar biasa, tapi bisa menyakitkan menelan kekalahan, itu sangat menyakitkan. Kami ingin terus melaju dan memenangi laga dan kami berpikir bahwa kami mempunyai cukup kemampuan untuk bisa terus melaju tapi itu tak terjadi," kata Kane di BBC.

Melawan Kroasia di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, Inggris kalah 1-2 dari Kroasia usai bertarung hingga babak tambahan. Inggris sebenarnya mengawali laga dengan baik usai unggul di menit kelima via sepakan bebas Kieran Trippier.

Namun, Kroasia berhasil bangkit dan menyamakan skor melalui gol dari Ivan Perisic pada menit ke-68. Inggris akhirnya harus menerima kenyataan pahit setelah Mario Mandzukic membobol gawang yang dikawal Jordan Pickford pada babak kedua extra time.

"Ini merupakan laga besar, satu celah kecil bisa menjadi pembeda dan bolanya seperti ada di jalan mereka dan dia bisa memanfaatkan peluang itu. Kami bermain bagus di awal dan di babak tambahan. Tapi, kami melewatkan peluang untuk menyudahinya. Ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari turnamen ini. Ini merupakan sebuah batu loncatan dari dua tahun lalu," kata dia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)