• KANAL BERITA

Giggs Sebut Kepindahan Ronaldo Sebagai Misi Pembuktian Diri

Foto: Patrick Smith - FIFA / FIFA via Getty Images
Foto: Patrick Smith - FIFA / FIFA via Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus disebut Ryan Giggs sebagai misi pembuktian diri. Kepindahannya itu disebut Giggs sebagai penegasan diri lebih baik dari Lionel Messi.

"Saya kaget ketika dia meninggalkan Real Madrid dan pergi ke Italia. Saya pikir itu menjadi tantangan besar baginya, tapi dia bergabung dengan klub besar. Memiliki capaian di dalam CV Anda, bermain untuk Real Madrid, Manchester United, dan Juventus. Itu adalah CV yang hebat," ujar Giggs, yang pernah menjadi rekan Ronaldo, kepada ITV dilansir Football Italia.

Sejauh ini, Ronaldo sudah meraup kesuksesan di Liga Inggris dan Liga Spanyol, dan catatan emasnya di sepak bola bisa bertambah jika menorehkan prestasi di Serie A bersama Juve. Sementara itu, Messi baru menunjukkan diri bisa berprestasi di Liga Spanyol dan bersama satu klub saja: Barcelona. Ronaldo dan Messi sering dibandingkan, seiring status mereka sebagai pengoleksi Ballon d'Or terbanyak dengan raihan lima piala.

"Dia terobsesi menjadi lebih baik dari Messi. Sekarang dia bisa mengatakan: 'Saya berprestasi di Inggris, Spanyol, dan sekarang akan bermain di Italia. Saya juga sempat melakukannya di Portugal'. Jadi mungkin itu akan menjadi argumentasinya ketika orang-orang bertanya: 'Apakah Ronaldo lebih baik dari Messi?'," tutur mantan sayap kiri MU tersebut.

Ronaldo bergabung ke Juventus dari Madrid, Rabu (11/7) dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Uang tebusan itu masih ditambah biaya tambahan sebesar 12 juta euro, sesuai dengan regulasi FIFA.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)