• KANAL BERITA

Bosnich Sebut Mourinho Hanya Perlu Diberi Waktu Lagi di Man United

Foto: Fabrice Coffrini / AFP / Getty Images
Foto: Fabrice Coffrini / AFP / Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester United disarankan eks kipernya, Mark Bosnich agar tidak gampang mengganti manajer. Dia menilai, manajer saat ini, Jose Mourinho hanya perlu diberi waktu lagi.

"Saya mendukung dia. Beri dia kesempatan, dia bisa menjadi runner-up di bawah Manchester City, sebuah tim yang bisa mendatangkan siapa saja dan dukungan apapun. Seperti yang sudah saya katakan, setelah bisa terus mendominasi, kalian harus bersabar. Kalian tak ingin jatuh kepada situasi yang serupa Liverpool, setelah semua kejayaan kemudian segalanya berubah," kata Bosnich seperti dikutip  Four Four Two.

Sejauh ini, MU belum bisa menjuarai Liga Inggris di bawah asuhan Mourinho selama dua musim. Setelah finis di peringkat keenam pada musim pertama, MU dibawa Mourinho finis di posisi kedua pada musim lalu. Meski masih gagal menjuarai liga, manajer asal Portugal itu menandai musim pertamanya dengan meraih trofi Liga Europa.

Sayangnya, raihan itu belum cukup untuk menghentikan spekulasi masa depan Mourinho. Banyak kalangan yang meminta agar Mourinho diganti manajer lain. Bosnich tak setuju dan optimistis Mourino bakal membuat MU meraih gelar juara liga jika diberi waktu lagi.

"Ayo dukung dia. Dia seorang pemenang dan dia mampu untuk membawa kejayaan kembali. Musim lalu kan ada trofi. Sedangkan musim ini memang tidak ada trofi, namun poinnya sudah lebih tinggi ketimbang musim lalu dan bisa menjadi runner-up. Memang butuh waktu," kiper Australia yang membela MU 1999 sampai 2001 itu menambahkan.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)