• KANAL BERITA

Ronaldo Disebut Capello Sebagai Rekrutan Jenius Juventus

Foto: David Ramos / Getty Images
Foto: David Ramos / Getty Images

TURIN, suaramerdeka.com - Usai berhasil diboyong dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo disebut Fabio Capello adalah rekrutan jenius Juventus. Diyakini, pemain 33 tahun itu bakal menjadi mesin uang Bianconeri.

"Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting bagi sepak bola Italia. Suatu pekerjaan jenius untuk Juventus dan persepakbolaan Italia," ujar pelatih kawakan Italia tersebut, kepada Sky Sport Italia.

Transfer Ronaldo sudah disepakati Real Madrid dan Juventus pada Selasa (10/7) malam WIB. The Old Lady menebusnya 100 juta euro, ditambah biaya tambahan sesuai dengan regulasi FIFA sebesar 12 juta euro. Sebelum transfernya terealisasi, rumor kedatangan pemain Portugal itu sudah mendongkrak harga saham Juventus, di mana keuntungannya disebut mencapai sekitar 160 juta euro.

"Ini juga merepresentasikan investasi yang dilakukan klub untuk mengembangkan tim juga secara finansial. Ronaldo adalah mesin uang dan pasti akan menguntungkan untuk Juventus," dia menambahkan.

Capello yang juga pernah melatih Juventus melontarkan pujian tersendiri bagi Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan CEO klub, Beppe Marotta. "Kita harus memuji Andrea Agnelli (Presiden) dan Beppe Marotta (CEO), karena mendatangkan Ronaldo adalah langkah besar di dunia sepak bola. Kedatangannya ke Juventus akan membuka pintu Serie A dan para pemain-pemain juara lain bisa mengikutinya," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)