• KANAL BERITA

Deschamps Tegaskan Prancis Belum Meraih Apa-apa

Foto: Alexander Hassenstein / Getty Images
Foto: Alexander Hassenstein / Getty Images

SAINT PETERSBURG, suaramerdeka.com - Didier Deschamps menegaskan, Prancis belum meraih apa-apa meski berhasil melenggang ke final Piala Dunia 2018.  Deschamps tak mau dihinggapi euforia berlebihan dengan keberhasilan Prancis mencapai babak final Piala Dunia 2018.

"Laga terpenting akan dihelat Minggu nanti. Kami memberi keuntungan untuk diri kami sendiri dengan mencapai final Piala Dunia. Saya ada di sana dua tahun lalu (Final Piala Eropa 2016) dan sangat menyakitkan. Kami ingin merasakan kemenangan sekarang," ujarnya dilansir BBC.

Di semifinal, Prancis menang 1-0 atas Belgia pada laga di Saint Petersburg, Rabu (11/7) melalui gol tunggal Samuel Umtiti. Keberhasilan ini mengulang prestasi Les Bleus dua tahun lalu, kala mereka menjejak ke babak final Piala Eropa 2016.

Sayang, babak puncak itu berakhir pahit untuk Deschamps dan anak asuhnya usai dikalahkan Portugal di hadapan publiknya sendiri. Pengalaman itulah yang membuat Deschamps tak mau ada euforia berlebih di skuatnya.

"Memenangi semifinal tak ada artinya setelah kalah di final dua tahun lalu. Kami mendapat kesempatan untuk memberikan kebahagiaan bagi banyak orang. Tapi, kami akan mencoba memberikan kebahagiaan yang lebih besar lagi pada minggu nanti," kata dia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)