Penegakan Perda dan PPKM Level 3, Forkopimda Sita Puluhan Botol Miras dari Tempat Karaoke

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 20:39 WIB
Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono bersama Bupati Hj Eisti'anah serta unsur Forkopimda mengelar operasi gabungan di tempat karaoke. (SM/Hasan Hamid)
Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono bersama Bupati Hj Eisti'anah serta unsur Forkopimda mengelar operasi gabungan di tempat karaoke. (SM/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Polres Demak bersama Forkopimda dan Satpol PP melakukan operasi penyakit masyarakat dengan sasaran sejumlah tempat karaoke, kemarin malam.

Operasi tersebut selain untuk menegakkan Perda No 11 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Hiburan di Kabupaten Demak  juga untuk mendukung program PPKM Darurat dalam rangka pencegahan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan yang dipimpin Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono tersebut antara lain Bupati Demak Hj Eisti'anah, Wakil Bupati KH Ali Makhsun, Ketua DPRD HS Bisri Slamet, Kajari Demak, Suhendra dan Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono.

Baca Juga: Petugas Gabungan Patroli Keliling Edukasi Pentingnya Prokes

Puluhan botol minuman keras berhasil disita petugas dan membawa 45 orang yang terdiri atas para pemandu karaoke, pengunjung dan pemilik usaha tersebut ke Pendapa Kabupaten untuk diswab antigen.

Petugas juga mengamankan microphone, sound system dan perangkat CPU yang ada di tempat hiburan.

Tim gabungan yang terdiri atas unsur Polri, TNI dan Satpol PP mendata satu persatu dan membuatkan berita acara.

Sementara petugas dari Dinkes Kabupaten Demak dan tim Dokkes Polres melakukan swab antigen terhadap 45 orang yang terjaring.

Bupati Hj Eisti'anah mengatakan, perda No 11/2018 harus ditegakkan dengan melibatkan semua institusi terkait. Dalam penegakan perda tersebut sekaligus penegakan PPKM dan operasi penyakit masyarakat.

Sementara Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono mengatakan, polisi akan lebih gencar untuk melakukan operasi pekat di sejumlah lokasi di Demak agar masyarakat merasa tenang dan aman.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X