Angkasa Pura I: Calon Penumpang dengan Hasil Positif Tes Covid-19 Jangan Datang ke Bandara

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:22 WIB
PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengimbau kepada calon penumpang dengan hasil positif Covid-19 untuk tidak datang ke bandara. (suaramerdeka.com/dok)
PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengimbau kepada calon penumpang dengan hasil positif Covid-19 untuk tidak datang ke bandara. (suaramerdeka.com/dok)


SEMARAN G, suaramerdeka.com - PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang mengimbau kepada calon penumpang dengan hasil positif Covid-19 untuk tidak datang ke bandara.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan masih banyak calon penumpang yang belum sepenuhnya memahami aturan perjalanan udara dan melengkapi dokumen penerbangan yang memenuhi syarat setibanya di bandara.

Bahkan masih terdapat calon penumpang yang datang ke bandara dengan membawa dokumen kesehatan dengan hasil positif Covid-19.

"Dalam kurun waktu satu bulan ini sudah terdapat beberapa calon penumpang dengan hasil tes kesehatan positif Covid-19 yang datang ke bandara dan ditolak oleh petugas karena tidak dapat melanjutkan perjalanan setelah dilaksanakan verifikasi dokumen,” katanya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Ingin Pangan Lokal Indonesia Jangkau Pasar Internasional? Perhatikan Ini

Hardi menjelaskan ketika calon penumpang ditanya mengapa mereka masih tetap memberanikan diri untuk datang ke bandara dan melakukan perjalanan dengan pesawat udara dalam kondisi positif Covid-19, calon penumpang tersebut mengatakan bahwa mereka tidak mengerti dengan hasil yang ada di dalam dokumen hasil tes kesehatan tersebut.

Ada juga calon penumpang yang mengatakan tidak membaca hasilnya dan langsung disimpan kemudian dibawa pada saat ke bandara.

"Kami imbau kepada calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara wajib memperhatikan hasil dari dokumen kesehatan yang dibawa. Apabila diketahui hasil tes kesehatan positif Covid-19 agar tidak datang ke bandara untuk melakukan perjalanan dan bepergian terlebih dahulu, " jelasnya.

Hardi menegaskan jika terdapat calon penumpang yang ketahui positif akan langsung dilakukan karantina terpusat untuk menjalani proses lanjutan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X