UKSW Seleksi 536 Calon Perangkat Desa Kabupaten Semarang, Perebutkan 82 Formasi

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 08:24 WIB
Tim CPA FEB UKSW Salatiga melaksanakan rangkaian seleksi calon perangkat desa Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Tim CPA FEB UKSW Salatiga melaksanakan rangkaian seleksi calon perangkat desa Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Center for Public Accountability (CPA) Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW Salatiga, menggelar seleksi calon perangkat desa Kabupaten Semarang, Selasa (24/8) hingga Jumat (27/8).

Sebanyak 536 peserta dari 57 desa akan merebutkan 82 formasi kepala dusun, sekretaris desa, kepala seksi pemerintahan, kepala seksi pelayanan, kepala seksi kesejahteraan, kepala urusan umum dan perencanaan, kepala urusan keuangan, formasi lainnya.

Ketua CPA FEB UKSW, Prof Dr Intiyas Utami SE MSi Ak CMA QIA menjelaskan, seleksi yang dilakukan terdiri dari tes tertulis, komputer dan wawancara.

"Seleksi untuk menghasilkan perangkat desa yang berkompeten, menjalankan tata kelola desa yang baik. Harapannya kompetensi SDM yang unggul di desa, membawa kemajuan dan percepatan pembangunan desa, khususnya di wilayah Kabupaten Semarang," kata Intiyas Utami.

Baca Juga: Muncul Mural Mirip Presiden Joko Widodo, Pengamat Sebut Perlu Dipahami Permasalahan Utamanya

Dalam melaksanakan proses seleksi, CPA FEB melibatkan dosen dari Fakultas Psikologi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

UKSW menjadi salah satu perguruan tinggi yang digandeng emerintah Kabupaten Semarang dalam proses seleksi perangkat desa.

Sebelumnya, telah ditandatangani perjanjian kerja sama antara UKSW dengan Pemerintah Kabupaten Semarang.

Dalam proses seleksi ini CPA FEB UKSW akan melaporkan hasil kelayakan peserta ke Pemkab Semarang dan Tim Seleksi Desa. Keputusan selanjutnya ada Tim Seleksi Desa masing-masing.

Baca Juga: Angka Kesembuhan Covid-19 Harian Tambah 19.290, Jawa Barat Tertinggi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X