Program 1.000 Vaksin Mahasiswa Digelar IAIN dan Polres Salatiga

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 20:48 WIB
Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy dan Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana memantau proses vaksinasi mahasiswa IAIN Salatiga. (SM/dok)
Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy dan Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana memantau proses vaksinasi mahasiswa IAIN Salatiga. (SM/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - IAIN Salatiga dan Polres Salatiga menggelar vaksinasi dengan target 1.000 mahasiswa di Kampus III JLS, Jumat (27/8). Target vaksinasi 1.000 mahasiswa sesuai dengan jumlah 1.000 dosis vaksin yang disediakan.

Rektor IAIN Salatiga Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy mengapresiasi langkah Polres Salatiga yang mau berkolaborasi dengan IAIN Salatiga dalam rangka vaksinasi mahasiswa.

''Kerja sama antara IAIN Salatiga dan Polres Salatiga sudah berjalan cukup lama. Mulai dari dukungan atas komitmen Polres Salatiga membentuk zona integritas hingga kerja sama yang terbaru, yaitu vaksinasi bagi mahasiswa. Saya harap kerja sama yang sudah terjalin baik ini akan terus berlanjut dan tidak terputus,'' kata Rektor.

Dijelaskannya, sebelumnya program vaksinasi sudah dilakaksanakan kepada para staf dan dosen. Vaksinasi dengan dukungan Polres Salatiga itu sebagia upaya mendukung program pemerintah menekan penyebaran dan penularan Covid-19.

Baca Juga: Murid Berprestasi SD Isriati Mendapat Bea Siswa

Sementara itu Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana mengajak sivitas akademik IAIN Salatiga untuk bersama mencegah persebaran Covid-19. Kapolres menilai semua stakeholder yang ada di Kota Salatiga harus saling bantu, agar pandemi bisa segera teratasi.

"Kami mohon bantuan IAIN Salatiga untuk berupaya dan berusaha bersama, agar angka kasus positif Covid-19 semakin berkurang dan dampak pandemi ini bisa kita tekan seminimal mungkin,'' ujarnya.

Adanya program ''1.000 Vaksin untuk Mahasiswa IAIN'' tersebut juga diapresiasi mahasiswa. Chanif, salah satu mahasiswa mengaku senang dengan adanya program itu.

''Alhamdulillah, senang sekali bisa divaksin. Terima kasih kepada kampus dan Polres Salatiga. Semoga ke depan semua mahasiswa segera divaksin, sehingga kuliah offline bisa terlaksana,'' ungkapnya. 

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X