Pemkab Kendal Siapkan Sejumlah Antisipasi Selama Ramadan

- Senin, 6 Mei 2019 | 17:00 WIB
Wabup Masrur Masykur menyampaikan sambutan pada apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Setda Kendal.(suaramerdeka.com/dok)
Wabup Masrur Masykur menyampaikan sambutan pada apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Setda Kendal.(suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com – Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menyampaikan untuk menjaga suasana sejuk dan aman pada Ramadan 1440 ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pertama  melalui OPD terkait agar menghimbau pemilik rumah makan/restoran, perhotelan, maupun tempat hiburan lainnya, mentaati peraturanyang sudah ada. 

Mereka harus buka sesuai dengan ketentuan jam kerja/operasional dan aturan usaha selama Ramadan di seluruh wilayah Kendal.

‘’Hal itu untuk untuk menghormati dan menjaga kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan puasa,’’ kata dia apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kendal, Senin (6/5). 

Dia menambahkan, upaya lain yang dilakukan, yakni mengendalikan harga dan ketersediaan bahan pokok masyarakat. Jangan sampai terjadi kenaikan harga yang melampui batas kewajaran, serta terjadi kekurangan pasolam sembako di masyarakat.

‘’OPD terkait supaya melakukan sidak ke pasar dan toko untuk melihat langsung dan mengantisipasi adanya barang-barang kadaluwarsa dan tidak layak konsumsi,’’ jelasnya. 

Pemkab juga bakal melakukan pemantauan dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kelangkaan BBM dan gas elpiji di masyarakat. Selain itu mewujudkan kelancaran arus lalu lintas selama Ramadan serta arus mudik/balik di wilayah Kabupaten Kendal.

‘’Jajaran keamanan, OPD terkait, dan semua pihak supaya bekerja sama melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi rawan macet dan kecelakaan,’’ tuturnya. 

Editor: Adib Auliawan

Tags

Terkini

X