Mahasiswa Unwahas PPL di Thailand

- Selasa, 30 April 2019 | 06:47 WIB
TUNJUKKAN NASKAH KERJA SAMA : Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Prof Dr H Mahmutarom dan Kepala Yayasan Prasanwitya Mulniti Pattani-Thailand Selatan, Ahamad Hajiteh menunjukkan naskah kerja sama yang baru saja mereka tanda tangani bersama. (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)
TUNJUKKAN NASKAH KERJA SAMA : Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Prof Dr H Mahmutarom dan Kepala Yayasan Prasanwitya Mulniti Pattani-Thailand Selatan, Ahamad Hajiteh menunjukkan naskah kerja sama yang baru saja mereka tanda tangani bersama. (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dalam rangka mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan antara Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang dengan Yayasan Prasanwitya Mulniti-Thailand Selatan, dalam waktu dekat Unwahas akan mengirim mahasiswa untuk Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Thailand.

Rektor Unwahas Prof Dr H Mahmutarom menjelaskan, kerja sama tersebut ke depan dapat diperluas demi memajukan kiprah perguruan tinggi di Indonesia. Misalnya melalui studi lanjut mahasiswa, pertukaran staf pengajar, hingga kolaborasi riset.

Kepala Yayasan Prasanwitya Mulniti (The Education of Islamic School), Pattani-Thailand Selatan, Ahamad Hajiteh SPdi menjelaskan kerja sama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya melalui program Student Exchange di Lembaga Pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Prasanwitya Mulniti di Pattani-Thailand Selatan pada Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas).

Kerja sama kedua lembaga tersebut kemarin dikuatkan dengan penandatanganan MoU, belum lama ini.

Dalam kunjungan ke Kampus Unwahas Semarang, Kepala Yayasan Prasanwitya Mulniti, Ahamad Hajiteh didampingi Abdulhalim Kharing. Sedang Rektor Unwahas Prof Dr H Mahmutarom didampingi Kepala KUIK Dr Nanang Nurcholis, Wakil Rektor II M. Zein Yusuf dan Kepala PMB Unwahas, Imam Syafaat.

Menurut Rektor Unwahas Mahmutarom, pihaknya melibatkan sejumlah fakultas sebagai partner kecuali Fakultas Kedokteran dan Fakultas Farmasi. ‘’Unwahas akan membebaskan biaya SPP selama delapan semester (maksimal) kepada pelajar yang merupakan alumni dari Yayasan Prasanwitya Mulniti. Sebaliknya Unwahas akan mengirim sejumlah mahasiswa ke Pattani-Thailand Selatan untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL), Program Pengalaman Lapangan (PPL), dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama lima bulan disana (maksimal),’’ katanya.

Ahamad Hajiteh menjelaskan pihaknya akan memberikan bantuan Living Cost senilai 4000 Baht Thailand per bulan selama praktek disana. Selain para mahaiswa Unwahas juga akan mendapatkan fasilitas tempat tinggal berupa asrama . “Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan mahasisswa unwahas untuk bisa praktek mengajar dengan audience yang berbeda, sehingga diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman dalam mengimplementasikan bidang keilmuannya”, jelas Ahamad.

Menurut Ahamad, Yayasan Prasanwitya Mulniti memiliki sekitar 4000 siswa dan setiap tahunnya mengirim ratusan alumninya untuk melanjutkan program Sarjana ke berbagai negara seperti Indonesia, Arab Saudi, dan Mesir. Ahamad mendorong sebanyak-banyaknya mahasiswa Unwahas untuk bisa mengambil bagian dari kerja sama tersebut.(

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Misi Edukasi dari Gerak dan Lagu Tuna Rungu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:25 WIB

Samsuddin Dipercaya Nakhodai FKPP Kota Semarang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:09 WIB

Jalan Sehat Bareng Polisi Tembus 4.000 Peserta

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:36 WIB

Jalan Sehat Bareng Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:16 WIB
X