Rutan Salatiga Miliki Ruang Layanan Terpadu bagi Masyarakat dan Warga Binaan

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 09:12 WIB
 Rutan Kelas IIB Salatiga dan BRI Cabang Salatiga kerja sama membangun ruang pelayanan terpadu bagi warga binaan. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Rutan Kelas IIB Salatiga dan BRI Cabang Salatiga kerja sama membangun ruang pelayanan terpadu bagi warga binaan. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Salatiga, meresmikan ruang layanan terpadu bagi masyarakat dan warga binaan, kemarin.

Layanan terpadu yang diberikan, yakni penitipan barang/makanan dan layanan video call gratis.

Kemudian ada pula layanan konsultasi terkait pemenuhan hak warga binaan seperti layanan konsultasi asimilasi, pembebasan bersyarat cuti bersyarat, remisi dan terkait dengan kegiatan warga binaan di dalam Rutan.

Layanan tersebut yang dibangun bekerja sama dengan BRI Cabang Salatiga itu, diresmikan oleh Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano dan Pemimpin Cabang BRI Salatiga, Edy Legowo.

Baca Juga: PKB Gelar Vaksinasi di 100 Titik, Alokasikan 2.000 Dosis untuk Kebumen Bangkit

''Ruang pelayanan ini merupakan bagian dari program Rutan dalam meningkatan kualitas layanan kepada masyarakat terutama keluarga warga binaan. Dengan adanya ruang pelayanan ini, tentu saja menjadi program Rutan dalam meningkatkan pelayanan publik yang transparan dan berkualitas,'' kata Andri.

Menurutnya, pembangunan layanan itu dilandaskan pada semboyan ''Melayani Dengan Sepenuh Hati'' dan mendukung program Rutan Salatiga dalam membangun Zona Integritas dalam menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Salatiga, Edy Legowo menjelaskan pihaknya mendukung pendirian layanan tersebut melalui program BRI Peduli.

Diharapkan kerja sama Rutan Kelas IIB Salatiga dan BRI membangun ruang pelayanan terpadu tersebut semakin mengeratkan hubungan kedua lembaga tersebut.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X