PLN Salatiga Gelar Lomba Memasak dengan Kompor Induksi

- Selasa, 23 April 2019 | 11:50 WIB
HASIL MASAKAN :  Manager PLN UP3 Salatiga MX Wahyu Catur Prasetyo (tengah) menujukkan hasil masakan dalam lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)
HASIL MASAKAN : Manager PLN UP3 Salatiga MX Wahyu Catur Prasetyo (tengah) menujukkan hasil masakan dalam lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Dalam rangka upaya mengajak memasak aman, murah  dan ramah lingkungan, PLN UP3 Salatiga mengadakan lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi pada acara peringatan Hari Kartini tahun 2019 di kantor PLN, Senin (22/4).

Peserta lomba terdiri atas Manager UP3 Salatiga, Manager Bagian, Manager ULP, PIKK serta mitra kerja (PT Haleyora Power, PT Panca Hasta Barokah). Mereka   ikut memeriahkan acara memasak tersebut.

Bahkan masyarakat umum pun ikut menyaksikan acara itu. Jenis masakan yang dilombakan adalah nasi goreng, yang merupakan masakan khas Indonesia. Yang unik dalam acara lomba itu,  setiap peserta diwajibkan mengenakan pakaian kebaya (pakaian adat) dan batik.

"Tujuan diadakan lomba memasak tersebut selain untuk memperingati Hari Kartini juga untuk mengenalkan kompor induksi di kalangan internal PLN sendiri juga mitra kerja serta masyarakat. Dimana banyak keuntungan bila kita memakai kompor induksi. Selain aman, murah, dan ramah lingkungan, kompor induksi juga praktis dibawa kemana mana. Juga bentunya yang  elegan dan modern juga mudah untuk dibersihkan," kata MX Wahyu Catur Prasetyo selaku Manager PLN UP3 Salatiga.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini PLN UP3 Salatiga juga memberikan penghargaan berupa kompor induksi kepada masyarakat umum khususnya ibu rumah tangga yang berperan sebagai tulang punggung keluarga.  Dengan catatan, tidak mempunyai tunggakan rekening listrik pada tiga bulan terakhir. "Semoga dengan kegiatan tersebut akan semakin banyak masyarakat yang nantinya mulai beralih ke Kompor Induksi," ucap Wahyu Catur.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

PDIP Salatiga Bantu 1.000 Dosis Vaksin

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:34 WIB
X