Masih PPKM Level 4, Aktivitas Warga Salatiga Diperlonggar, Wali Kota: Tidak Apa-Apa, yang Penting Sehat

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:09 WIB
DIVAKSIN : Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM memantau pelaksanaan ''Serbu Vaksinasi Muhammadiyah'' di Komplek SD Muhammadiyah Plus Jl Yudistira, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)
DIVAKSIN : Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM memantau pelaksanaan ''Serbu Vaksinasi Muhammadiyah'' di Komplek SD Muhammadiyah Plus Jl Yudistira, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM tidak mempersoalkan dengan status PPKM Level 4 di Kota Salatiga, padahal daerah tetangga lainnya di eks Karesidenan Semarang, sudah berstatus level 3.

Menurutnya kalau indikator penentuan status PPKM karena bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian rumah sakit, maka di Kota Salatiga akan tetap berada di level 4.

Menurut Yuliyanto berdasarkan laporan yang diterimanya, BOR rumah sakit di Kota Salatiga masih tinggi, karena menampung pasien dari luar kota, atau ber-KTP non-Salatiga.

''Padahal pasien ber-KTP Kota Salatiga yang dirawat di rumah sakit sangat rendah, yakni sekitar 25%. Selebihnya merupakan pasien dari luar daerah,'' kata Wali Kota Yuliyanto di sela-sela kegiatan ''Serbu Vaksinasi Muhammadiyah'' di Kampus SD Muhammadiyah Plus Jl Yudistira, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Rabu (25/8).

Baca Juga: PTM Terbatas Perlu Pengawasan Bersama, Daerah Didorong Selesaikan Vaksinasi

Namun Wali Kota tidak mempersoalkan status PPKM level 4 tersebut, karena yang terpenting saat ini kasus penularan dan kematian akibat Covid-19 di Kota Salatiga, sangat kecil.

Bahkan saat ini program vaksinasi di Kota Salatiga sudah tertinggi di Jawa Tengah yakni mencapai 136,77%. Artinya dari target warga yang harus divaksin sudah lebih dari 100%. Hal itu terjadi karena vaksinasi di Kota Salatiga juga diikuti warga luar daerah (non-KTP Salatiga) dan warga negara asing (WNA).

''Tidak apa-apa yang terpenting bagi saya saat ini, masyarakat yang ada di Kota Salatiga sehat,'' kata Yuliyanto.

Baca Juga: Penyanyi Legendaris Tanah Minang Elly Kasim Tutup Usia, Sempat Urus Pernikahan Rizky Billar-Lesty Kejora

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X