Baznas Kota Semarang Salurkan 200 Beasiswa Peduli Yatim dan Dhuafa Senilai Setengah Miliar

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 10:12 WIB
Baznas Kota Semarang menyalurkan Beasiswa Peduli Yatim dan Dhuafa. (suaramerdeka.com / dok)
Baznas Kota Semarang menyalurkan Beasiswa Peduli Yatim dan Dhuafa. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang menyalurkan Beasiswa Peduli Yatim dan Dhuafa senilai hampir setengah miliar rupiah kepada 200 anak tungkat SD dan SMP di Aula Dinas Pendidikan, Selasa 24 Agustus 2021.

Bantuan tersebut diprioritaskan bagi siswa yatim dan dhuafa yang terdampak covid-19, terutama yang belum mendapatkan beasiswa miskin dari pemerintah kota dan kartu Indonesia Pintar (KIP) di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Baznas Kota Semarang H Arnaz Agung Andrarasmara, Wakil Ketua II Hj Aminah, Wakil Ketua IV Hj Afifah, Kepala Puskas H Nur Fuad, dan Kepala Pelaksana M Asyhar.

Dari Dinas Pendidikan Hadir Kepala Dinas Gunawan Saptogiri, Sekretaris Dinas Hari Waluyo, para kabid, para kasubag, koorsatpen, dan seluruh Kepala SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Baca Juga: Pemilu 2024, PKS Targetkan Minimal Satu Kursi DPRD Kabupaten Semarang

Ketua Baznas Kota Semarang H Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Semarang yang berzakat melalui Baznas Kota Semarang.

Pada November 2020 masih berkisar Rp 30 jutaan per bulan, namun sejak Desember 2020 meningkat tajam menjadi Rp 300 jutaan zakat yang disalurkan ke Baznas.

“Artinya ada kenaikan 1.000 persen,” kata dia.

Pihaknya menyalurkan hampir setengah miliar, dengan rincian sebanyak 125 anak SD masing-masing mendapat beasiswa sebesar Rp juta dan sebanyak 75 anak SMP masing-masing menerima Rp 2.250.000.

Baca Juga: Cegah Kepunahan Bahasa dan Sastra Jawa, Manfaatkan Media Digital

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X