Bupati Eisti'anah Bantu Korban Puting Beliung

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:56 WIB
Bupati Hj Esiti'anah menyerahkan bantuan perbakan rumah kepada warga yang rumahnya rusak berat terkena angin puting beliung. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
Bupati Hj Esiti'anah menyerahkan bantuan perbakan rumah kepada warga yang rumahnya rusak berat terkena angin puting beliung. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Bupati Demak Hj Eisti'anah memberikan bantuan perbaikan rumah kepada 10 keluarga yang tempat tinggalnya terdampak angin puting beliung.

Penyeran bantuan berlangsung di aula Kantor Kecamatan Sayung, bersamaan dengan pemberian santunan dari UPK Kecamatan Sayung untuk 1.500 anak yatim piatu dan dhuafa.

Bupati mengatakan, bantuan kepada warga yang rumahnya rusak parah akibat puting beliung merupakan Bantuan Tidak Terduga (BTT) Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Bencana yang terjadi bulan Februari lalu tersebut melanda 3 Kecamatan di Kabupaten Demak yakni Sayung, Mranggen dan Karangawen, menyebabkan beberapa rumah mengalami rusak berat dan roboh.

Baca Juga: Menkominfo Imbau Masyarakat Tidak Pilih-Pilih Vaksin, Semua Gratis!

"Pemerintah Kabupaten Demak turut prihatin dan peduli atas terjadinya bencana angin puting beliung ini. Semoga masyarakat yang terkena musibah diberikan kesabaran karena bencana ini merupakan faktor alam yang datang tanpa kita duga sebelumnya," kata bupati.

Wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Demak dituangkan dalam bentuk kerjasama dengan Pemprov Jawa Tengah melalui pengajuan Bantuan Tidak Terduga (BTT) yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah untuk merenovasi rumah yang telah rusak, mengingat rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang," ucap bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Eisti'anah juga mengapresiasi UPK Kecamatan Sayung yang memberikan bantuan sosial kepada anak yatim piatu dan masyarakat dhuafa.

Baca Juga: Herd Immunity Sulit Dicapai karena Mutasi Varian Delta

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Bupati Demak Ajak Warga Nguri-uri Kesenian Khas Daerah

Senin, 27 September 2021 | 17:37 WIB
X