Monopoli Jateng Gayeng Juara Krenova Salatiga

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 18:03 WIB
Wali Kota Salatiga Yuliyanto didampingi Plt Kepala Bappeda Prasetyo Ichtiarto, menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada juara 1 Krenova Tingkat Kota Salatiga. (SM/dok)
Wali Kota Salatiga Yuliyanto didampingi Plt Kepala Bappeda Prasetyo Ichtiarto, menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada juara 1 Krenova Tingkat Kota Salatiga. (SM/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Bappeda Kota Salatiga mengumumkan enam karya enam karya inovasi terbaik warga yang meraih juara Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tingkat Kota Salatiga Tahun 2021.

Para inovator tersebut meraih penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM di rumah dinas Jl Diponegoro, Selasa (24/8).

Lima terbaik dalam ajang tersebut akan maju dalam Lomba Krenova Tingkat Provinsi Jateng. Adapun juara I Krenova diraih Bella Ayu Permatasari dengan karya inovasi ''Monopoli Jateng Gayeng'';

Juara 2 diraih tiga mahasiswa (Agnes Dhika Puspitasari, Wynona Adita Pradani dan Brigitha Cintya Imanuella) dengan karya inovasi ''Silver Math''; dan juara 3 diraih Risya Pramana Situmorang dan Veramita Angel Minarno dengan karya inovasi ''Masker Biodegradable''.

Baca Juga: PPKM Turun Level 3, Netizen: Berarti Gak Terlalu Pedes Kayak Kemaren Ya?

Lalu juara Harapan 1 diraih Tim Mahasiswa UKSW (Retno Wijayanti, Aditya Surya Pinasti, MC Titania Anajaly Putri Edenia, Francies Seva Gentaarinda, Isnaini Kumala Putri) dengna karya inovasi Harmony “Herbal Moringa Oleifera Seed Candy”.

Lalu juara Harapan 2 diraih Aditya Surya Pinastati, Retno Wijayanti, Henokh Christian Prasgi, dengan karya inovasi ''Tempe Rakun Siap Goreng''; dan juara Harapan 3 diraih Linda Aulia dan Elan Nopriadi dengan karya inovasi Nutrisit ''Pangsit Tinggi Nutrisi''.

Plt Kepala Bappeda Kota Salatiga Drs Prasetyo Ichtiarto MSi melaporkan, di tengah pandemi Covid-19, Lomba Krenova tetap dilaksanakan dan jumlah peserta yang meningkat.

Baca Juga: Gandeng Dinkes, PKK Temanggung Gelar Edukasi Pemanfaatan Toga

Lomba yang berlangsung mulai Mei hingga Juli tersebut, diikuti oleh 25 peserta perorangan atau kelompok, dengan 25 inovasi yang telah berhasil lolos seleksi administrasi, sampai pada tahap presentasi di depan juri.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X