UKSW-PMI Perkuat Kerja Sama Penyediaan Darah

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:21 WIB
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD dan Ketua Pengurus PMI Kota Salatiga Dr Muh Haris menunjukkan naskah MoU di Markas PMI Salatiga, Selasa (24/8). (SM/Moch Kundori)
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD dan Ketua Pengurus PMI Kota Salatiga Dr Muh Haris menunjukkan naskah MoU di Markas PMI Salatiga, Selasa (24/8). (SM/Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga memperkuat kerjasama dalam membantu ketersediaan darah untuk kemanusiaan.

Kerja sama kedua belah pihak itu ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepamahaman (MoU) pada Selasa (24/8) di Markas PMI Kota Salatiga.

Penandatanganan MoU dilakukan antara Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD dan Ketua PMI Kota Salatiga Dr Muh Haris SS MSi.

Baca Juga: Bertemu di Diponegoro, Ini Kesepakatan PDIP dan Gerindra

Rektor UKSW menyebut, dalam kesepahaman itu, bahwa UKSW akan menyediakan tempat yang strategis dan publikasi untuk penyelenggaraan donor darah secara rutin.

Selain itu, universitasnya juga siap memberikan kesempatan bagi PMI untuk memasukkan informasi seputar kegiatan donor darah maupun hal-hal lain terkait kegiatan kepalangmerahan PMI.

"Kami memberikan apresiasi bagi pengelola PMI Kota Salatiga serta seluruh relawan yang telah memberikan waktu dan tenaga untuk membantu pihak lain. Semoga komitmen yang ditunjukkan bagi sesama ini terus menginspirasi kami, UKSW,” ujar Neil.

Adapun di masa pandemi Covid-19, Neil menyebut semangat kesukarelawanan semakin diperlukan. Hal ini menurutnya juga akan semakin ditingkatkan dengan membangun kesadaran warga UKSW untuk aktif melakukan donor darah.

Lainnya, merujuk pada kerjasama yang telah disepakati juga akan dilakukan sosialisasi untuk mengembangkan partisipasi mahasiswa dan jiwa kesukarelawanan, khususnya bagi mahasiswa baru UKSW.

Baca Juga: Olah Limbah Buah jadi Cairan Antispetik, Siswa SD Isriati 1 Raih Kejuaraan Internasional WYIIA 2021

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Laka Berat di JLS, Anggota Polres Salatiga Meninggal

Selasa, 30 November 2021 | 09:38 WIB

10 Tahun Cabuli Anak Kandung, Seorang Ayah Ditangkap

Rabu, 24 November 2021 | 17:55 WIB
X