Bantu Anak Yatim, Majelis Dzikir Mujahadah Thoriqul Huda Galang Dana

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:31 WIB
Salah satu anak yatim menerima santunan dari Majelis Dzikir Mujahadah Thoriqul Huda Desa Bener Tengaran Kabupaten Semarang, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/dok)
Salah satu anak yatim menerima santunan dari Majelis Dzikir Mujahadah Thoriqul Huda Desa Bener Tengaran Kabupaten Semarang, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Majelis Dzikir Mujahadah Thoriqul Huda yang berlokasi di Desa Bener Tengaran Kabupaten Semarang menyelenggarakan penggalangan dana untuk anak yatim.

Penghimpunan dana ini dilakukan di mana-mana seperti di lampu merah penyeberangan jalan, hingga ke pasar-pasar tradisonal di Salatiga mau puan Kabupaten Semarang.

Hasilnya, terkumpul Rp 79,5 juta, yang semuanya disalurkan kepada mereka yang berhak yaitu anak yatim.

"Kami bersyukur masih banyak orang yang peduli dan 100 persen sudah kami tasyarufkan (salurkan) ke 150 anak yatim.

Baca Juga: Peras Korban Miliaran, Jaksa Gadungan Ditangkap

Ini agenda rutin tahunan dari jamaah Mujahadah Thoriqul Huda di bawah pimpinan kiai Ahmad Rustam," kata Adi Hartoko, panitia kegiatan itu.

Menurut Hartoko, agenda santunan ini rutin dilakukan setiap tahun di Bulan Muharram menurut penanggalan Islam.

Ke depan, santunan seperti ini akan diupayakan minimal setiap bulan sekali.

"Santunan ini bermaksud mengetuk kepekaan orang untuk saling menolong. Juga membiasakan diri menginfaqkan atau memberikan sebagian rizki yang kita peroleh. Kami membagi santunan ini tidak hanya muslim, karena buat kami, berbagi atau bersedekah tidak memandang agama," katanya.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X