Kadin Salurkan Bantuan Oksigen ke 18 Rumah Sakit

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 15:18 WIB
Kadin Salurkan Bantuan Oksigen ke 18 Rumah Sakit (suaramerdeka.com/dok)
Kadin Salurkan Bantuan Oksigen ke 18 Rumah Sakit (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG,  suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 yang melanda lebih dari satu tahun menghantam berbagai sektor kehidupan. Sektor kesehatan terasakan sangat menjadi perhatian masyarakat, terutama bagi warga yang tengah berjuang karena terpapar Covid-19.

Kadin Indonesia sebagai organisasi yang bersentuhan dengan berbagai lapisan masyarakat merealisasikan kepedulian. Organisasi pelaku usaha itu mewujudkan program ‘’Kadin Peduli Oksigen’’.

Program oksigen gratis tersebut untuk membantu kebutuhan oksigen di sebanyak 18 rumah sakit. Melalui Kadin Jawa Tengah, program itu telah digulirkan pada Senin, 23 Agustus 2021.

‘’Kami memperhatikan kebutuhan masyarakat yang tengah terpapar Covid-19. Kami membagikan oksigen bantuan dari Kadin Indonesia sebanyak 400 tabung, masing-masing berukuran 6 meter kubik,’’ ungkap Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono saat penyerahan simbolis di Balai Kota Semarang.

Baca Juga: Penganut Kejawen Urip Sejati di Borobudur Peringati Satu Sura 1955

Penyerahan dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan perwakilan dari sejumlah rumah sakit.

Kukrit menambahkan Kadin Indonesia masih menambah pengiriman 20 ton oksigen cair. ‘’Mudah-mudahan bantuan itu pekan ini sudah tiba dan segera bisa digunakan bagi saudara kita yang membutuhkan,’’ ungkapnya.

Ia berharap bantuan dari program Kadin Peduli Oksigen bisa membantu warga. Apalagi beberapa waktu lalu kebutuhan oksigen sangat tinggi, sehingga terjadi antrean cukup panjang untuk mendapatkannya.

Wali Kota Semarang Hendi menyatakan bantuan oksigen dari Kadin merupakan bentuk penguatan kapasita menangani Covid-19. Bantuan tersebut disalurkan ke rumah sakit rujuakn pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X