Gerakan Ayo Jajan Digalakkan di Grobogan, Pecinta Kuliner Serbu Warung Makan

- Senin, 23 Agustus 2021 | 20:26 WIB
Salah satu pengunjung sedang menikmati pemandangan sawah yang disediakan warung makan Ngaron Ndeso di kawasan Perumda Purwodadi. (suaramerdeka.com/dok)
Salah satu pengunjung sedang menikmati pemandangan sawah yang disediakan warung makan Ngaron Ndeso di kawasan Perumda Purwodadi. (suaramerdeka.com/dok)

 

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Semenjak dicanangkan "Gerakan Ayo Jajan" di Pemerintah Kabupaten Grobogan tempat-tempat rumah makan kuliner di Kota Purwodadi mulai bergeliat.

Hal ini ditandai dengan mulai bertambahnya pengunjung yang datang di berbagai tempat warung makan kuliner.

Itu pula yang dirasakan pemilik warung makan di Ngaron Ndeso yang bertempat di kawasan Perumda Purwodadi yang bernama Pranyoto Yudo Yuwono.

Menurutnya, semenjak diberlakukan "Gerakan Ayo Jajan", perlahan para pecinta kuliner dan pecinta wedang mulai ramai berkunjung.

Meski begitu pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan.

Baca Juga: Penyuntikan Vaksin, Menkes Ditarget Lebih dari 100 Juta Dosis Terpenuhi hingga Akhir Agustus

"Ahamdulilah, sekarang mulai ramai kalau dibanding dengan pekan lalu. Dulu kebanyakan yang membeli dibungkus dibawa pulang, kalau sekarang bisa makan di tempat," ujarnya.

Menurutnya, tempat warung makan di tempat tersebut berbeda dengan warung lainnya karena berada di tengah sawah atau lahan pertanian. Sehingga suasana tersebut membuat kenyamanan tersendiri bagi pengunjung.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X