Aptrindo Jateng DIY Ungkap 3 Penyebab Pemicu Aksi Pelemparan Kaca Truk

- Senin, 23 Agustus 2021 | 18:33 WIB
Sopir angkutan truk saat ini sering menjadi sasaran kekerasan seperti pembegalan, pemerasan dan terakhir ini marak aksi pelemparan kaca (suaramerdeka.com/dok)
Sopir angkutan truk saat ini sering menjadi sasaran kekerasan seperti pembegalan, pemerasan dan terakhir ini marak aksi pelemparan kaca (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com -Sopir angkutan truk saat ini sering menjadi sasaran kekerasan seperti pembegalan, pemerasan dan terakhir ini marak aksi pelemparan kaca.

Baru-baru ini pelaku pelemparan kaca truk yang sering beraksi di daerah Semarang, Kendal dan sekitarnya tertangkap.

Dan yang paling mencengangkan, menurut pengakuan tersangka telah melakukan 297 kali pelemparan kaca truk terhitung sejak Januari hingga Agustus 2021.

Ketua Departemen Angkutan Lintas Daerah DPD Aptrindo Jateng dan DIY, Harry Wibowo mengatakan, ada 3 penyebab yang sering menjadi pemicu terjadinya aksi pelemparan kaca truk.

Baca Juga: Menko Airlangga Ungkap Tiga Kunci Pemulihan Ekonomi Melalui Riset dan Inovasi

Pertama karena pengemudi truk mengemudi secara ugal-ugalan, melakukan aksi oleng atau menyerobot jalan dan melawan arus yang membuat jengkel pengguna jalan lain.

"Maka dari itu selain mengkampanyekan untuk tidak mempraktekkan Over Dimension dan Over Load, Aptrindo Jateng dan DIY juga mengkampanyekan untuk tidak mengemudi secara Overspeed dan Overacting," katanya, Senin, 23 Agustus 2021.

Faktor penyebab kedua lanjut Harry, kemungkinan adanya intimidasi dari kelompok preman tertentu yang ingin menunjukkan dominasi daerah kekuasaan.

Baca Juga: Lord Adi Sosok Ayah yang Bikin Jesselyn jadi Pribadi Lebih Baik

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beraksi di 16 Minimarket, Pelaku Ditangkap

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:17 WIB

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB
X