Pembantu Rumah Tangga 'Ketiban' Hadiah Mobil, Sempat Dikira Kena Prank

- Senin, 23 Agustus 2021 | 16:26 WIB
HADIAH MOBIL: Pemimpin Cabang BRI Salatiga, Edy Legowo, menyerahkan hadiah mobil kepada Tesi Puspitasari dan Eko Kurniawan di Halaman Kantor Cabang BRI Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)
HADIAH MOBIL: Pemimpin Cabang BRI Salatiga, Edy Legowo, menyerahkan hadiah mobil kepada Tesi Puspitasari dan Eko Kurniawan di Halaman Kantor Cabang BRI Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Tesi Puspitasari (44), pembantu rumah tangga warga Dukuh Pengilon, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti Salatiga, merasa bermimpi ketika dikabari mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dari undian Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Salatiga.

Pekan lalu dia mendapat kabar dari petugas BRI, telah memenangkan Granprize I berupa mobil, dan diminta datang menerima hadiah.

''Awalnya saya tidak percaya bila dikabari mendapatkan hadiah mobil. Tapi setelah dipastikan petugas BRI dan mendapat undangan menerima hadiah baru saya percaya. Meski keraguan masih tetap ada. Jangan-jangan prank,'' ujarnya.

Baca Juga: Lord Adi Sosok Ayah yang Bikin Jesselyn jadi Pribadi Lebih Baik

Ternyata benar, Pemimpin Cabang BRI Salatiga, Edy Legowo, didampingi Asisten Manajer Pemasaran Mikro, Mahbi Raharto dan Tri Agung Chrisnugroho, menyerahkan mobil kepada Tesi Puspitasari di halaman Kantor Cabang BRI Salatiga, Senin (23/8).

Tesi kemudian menceritakan perjalanan hidupnya sebagai asisten sebuah keluarga di Manado. Namun karena pandemi Covid-19, Tesi memutuskan pulang kampung.

Diungkapkannya, selama ini uang hasil kerjanya disimpan di Simpedes BRI Unit Ahmad Yani Salatiga. Dari pendapatan yang diperolehnya ada yang ditabung dan dikirim kepada saudara awer keponakan di Salatiga untuk biaya sekolah.

Tesi mengungkapkan saldo terbanyak di tabungan Simpedesnya berjumlah sekitar Rp 22 juta. Setelah sekian waktu, tabungannya terkuras untuk usaha dan biaya hidup. Wajah cerah dan bahagia akhirnya dia rasakan, karena tidak pernah terpikir bakal memiliki mobil baru.

Baca Juga: Lord Adi Gagal jadi Jawara Masterchef Indonesia, Faktanya Masak Steak Cuma 20 Menit

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB

BPN Serahkan 645 Sertifikat Aset Pemkab Semarang

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:45 WIB

Misa Natal 2021, Seluruh Gereja Sudah Disterilkan

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:00 WIB

170 Pesepeda Ikuti Heritage Tour de Java

Selasa, 21 Desember 2021 | 16:25 WIB
X