Peringati Dies Natalis Ke -49, UIN Walisongo Gelar Dzikir Bersama

- Sabtu, 30 Maret 2019 | 17:00 WIB
suasana kegiatan dzikir bersama di UIN Walisongo Semarang. (suaramerdeka.com/Yulianto).
suasana kegiatan dzikir bersama di UIN Walisongo Semarang. (suaramerdeka.com/Yulianto).

SEMARANG, suaramerdeka.com - UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan dzikir bersama dengan jamaah Al-Khidmah Jawa Tengah, kegiatan yang berlangsung di Aula II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang ini dihadiri lebih dari 5.000 jamaah, Sabtu (30/3).

Setelah penanda tanganan MoU dengan Jamaah al-Khidmah Jawa Tengah pada tahun 2016, kegiatan dzikir bersama ini terencana setiap tahunnya dalam agenda Dies Natalis UIN Walisongo Semarang.

“Universitas Islam Negeri Walisongo berkomitmen akan menciptakan kampus yang menjaga nilai-nilai keislaman,” Tegas Prof Muhibbin.

Selanjutnya Prof Muhibbin menyampaikan kegiatan dzikir bersama ini bertujuan agar civitas akademika UIN Walisongo memiliki kekuatan fikir dan kekuatan dzikir yang baik.

“Perkembangan UIN Walisongo semakin pesat hal ini didukung dengan adanya Minat Masyarakat untuk jadi calon mahasiswa di UIN Walisongo Semarang dan Alhamdulilah pada tahun ini UIN Walisongo Semarang sudah terakreditasi A," Ungkap Prof Muhibbin.

"UIN Walisongo Semarang saat ini mulai berbenah dari segi pelayanan dan infrastrukturnya hal ini terbukti dengan dilakukannya pembangunan 8 gedung baru berkat bantuan IsDB Project, Insyaallah pembangunan 8 gedung baru tersebut selesai tahun ini,” Imbuh Prof Muhibbin.

Tidak hanya pelayanan dan infrastruktur saja yang menjadi unggulan di UIN Walisongo Semarang saat ini, akan tetapi iman dan akhlaqul karimah warga UIN Walisongo juga turut menjadi perhatian serius.

" Saya berharap dengan adanya kegiatan Dzikir bersama dan Maulidul Rosul ini dapat meningkatkan Iman & akhlaqul karimah warga UIN Walisongo Semarang, sebab tradisi baik ini wajib di uri-uri (di lestarikan)," harap Prof muhibbin.

Kegiatan Dzikir bersama dan Maulidul Rosul ini di hadiri seluruh pimpinan dan keluarga besar UIN Walisongo Semarang, serta hadirkan pembicara K.H. Munir Abdillah dari Ngroto Purwodadi.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan

Tags

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB
X