Bukan Sebatas Pelayanan Listrik, PLN Juga Ikut Sukseskan Program Pencapaian SDGs

- Senin, 23 Agustus 2021 | 12:38 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Di samping memberikan pelayanan kelistrikan yang optimal baik bagi masyarakat maupun pelanggan, PLN juga turut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah dalam Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Komitmen ini diwujudkan PLN melalui UPT Semarang dalam penyaluran bantuan program Ketahanan Pangan untuk Pondok Pesantren Assalafy Nurul Mubarok di Gunung Pati, Kota Semarang. Program bantuan ini sejalan dengan SDGs Tujuan ke 2 yaitu Menghilangkan kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan gizi yang baik serta meningkatkan pertanian berkelanjutan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager Unit Pelaksana Transmisi Semarang, Titi Murdiyati, kepada Pimpinan Pondok Pesantren Assalafy Nurul Mubarok, Muhamad Tarikhan baru-baru ini.

Baca Juga: Beri Bimbingan Pranikah Kaum Milenial Salatiga, Anggota DPRD: Menikah itu Ibadah yang Lama

Adapun program ketahanan pangan merupakan suatu program pemberdayaan bagi komunitas agar memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri dan berkelanjutan.

Dalam hal ini, program ketahanan pangan yang dikembangkan adalah budidaya perikanan yang terdiri dari ikan lele dan nila, budidaya ternak yang terdiri dari ternak ayam dan itik, serta hidroponik dan cocok tanam ketela pohon.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan ini. Karena selain dapat membantu tercapainya ketahanan pangan, program ini juga sekaligus dapat menjadi sarana latihan bagi santriwan dan santriawati untuk dapat bercocok tanam serta melakukan budidaya ikan dan ternak, sebagai salah satu bekal mereka setelah lulus dari ponpes ini," terang Tarikhan.

Baca Juga: Patuhi Prokes, Wisata Karaoke Sarirejo Siap Dibuka

Manager UPT Semarang, Titi Murdiyati mengatakan, bantuan TJSL dalam bentuk Program Ketahanan Pangan bagi Pondok Pesantren Assalafy Nurul Mubarok ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB

BPN Serahkan 645 Sertifikat Aset Pemkab Semarang

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:45 WIB

Misa Natal 2021, Seluruh Gereja Sudah Disterilkan

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:00 WIB
X