Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 , Pelajar Penyandang Disabilitas Disuntik Sinopharm

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 14:44 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi difabel di Taman Budaya Sobokarti, Semarang, Kamis (19/8)/Foto Jatengprov
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi difabel di Taman Budaya Sobokarti, Semarang, Kamis (19/8)/Foto Jatengprov

SEMARANG, suaramerdeka.com -Dinas Kesehatan Jawa Tengah mulai menyasar penyandang disabilitas khususnya pelajar di sekolah luar biasa, untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19,

Mereka mendapatkan vaksin Sinopharm, kiriman dari pemerintah pusat dan diperuntukkan bagi 69.840 penyandang disabilitas di Jateng.

Salah satu tempat yang menyelenggarakan vaksinasi di Taman Budaya Sobokarti, Semarang, Kamis, 19 Agustus 2021.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan antusiasme para difabel untuk vaksinasi begitu tinggi. Meski dengan keterbatasan, tak mengurangi semangat mereka untuk mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Mal Kembali Dibuka, WHO Ingatkan Mobilitas Tinggi Bisa Picu Kenaikan Kasus Covid-19

Ganjar sempat menyapa salah satu difabel, Ariel, yang tengah menghibur para peserta vaksinasi dengan kemerduan suaranya. Ganjar juga menyapa beberapa penyandang disabilitas lain yang sedang menunggu giliran.

“Wah ada Ariel ini suaranya bagus. Ayo dimulai, yang lain langsung dipanggili. Eh kamu, tos dulu, sudah disuntik belum?” tanya Ganjar.

Kayla didampingi ibunya, Dewi mengaku mendapatkan informasi vaksinasi untuk disabilitas dari status Whatsapp salah satu teman komunitas difabel. Status yang dilihatnya itu pun langsung ditindaklanjutinya. Bak angin segar, Dewi selaku pendamping juga bisa menerima vaksin. Dia pun menerima vaksin Sinopharm.

Baca Juga: Terhimpit Pandemi, Pengelola Terpaksa Jual Jip Lava Tour dan Beralih Pekerjaan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X