375 Siswa MTs dan MANU Mranggen Jalani Vaksinasi Kedua, Dukung Tercapainya Herd Immunity

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 09:48 WIB
Siswa MTS-MANU Mranggen berfoto bersama Ketua DPRD Demak HS Fahrudin Bisri Slamet dan Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Siswa MTS-MANU Mranggen berfoto bersama Ketua DPRD Demak HS Fahrudin Bisri Slamet dan Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Upaya percepatan vaksinasi untuk kalangan pelajar terus dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Demak.

Seperti vaksinasi yang difasilitasi Ketua DPRD Demak HS Fahrudin Bisri Slamet bersama Kodim 0716/Demak di MTs-MANU Mranggen.

Kegiatan melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak dan Puskesmas Mranggen.

Sebanyak 375 siswa sekolah tersebut mendapat pelayanan vaksin dosis kedua. Pemberian vaksin dilakukan untuk mendukung tercapainya herd immunity dan sebagai persiapan penerapan sekolah tatap muka.

Baca Juga: Senin, Lapangan Atletik GOR Tri Lomba Juang Dibuka Kembali untuk Umum

Fahrudin Bisri Slamet menyampaikan, herd immunity atau kekebalan kelompok merupakan wujud ikhtiar melakukan perlindungan tidak langsung dari penyakit menular covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Dengan harapan setelah divaksin sebagian besar masyarakat memiliki daya tangkal yang lebih kuat, sehingga terhadap individu yang imunitasnya lemah dapat ikut terlindungi.

"Namun demikian bukan berarti setelah divaksin akan terbebas dari potensi terpapar covid-19. Kehidupan normal haru harus diterapkan dengan protokol kesehatan," kata Slamet yang juga Ketua DPC PDIP kabupaten Demak.

Sampai saat ini jumlah pelajar yang telah vaksin masih sedikit, sehingga perlu ada terobosan percepatan vaksin untuk kalangan pelajar dengan melibatkan sekolah, lembaga pendidikan dan pondok pesantren.

Baca Juga: Program Merdeka Belajar Beri Peluang Mahasiswa Cicipi Pengalaman Bisnis

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X