Dapat Dukungan Baznas RI, Santunan PIMA JT ke Anak Yatim Meningkat

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 07:45 WIB
Sekretaris PP MAJT Drs KH Muhyidin MAg dan Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi Noor Achmad MSi (tengah) menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu di aula MAJT Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
Sekretaris PP MAJT Drs KH Muhyidin MAg dan Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi Noor Achmad MSi (tengah) menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu di aula MAJT Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Santunan kepada anak yatim dan piatu yang diberikan Pengajian Ibu-ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMA JT) meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, pada peringatan 1 Muharram kali ini kami mendapat support Baznas RI, sehingga kami bisa menyantuni 350 anak. Adapun nominalnya masing-masing Rp 500 ribu. Dibandingkan tahun lalu kami menyantuni 195 anak dengan nominal santunan masing-masing Rp 400 ribu,” kata Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi Noor Achmad MSi, Kamis 19 Agustus 2021 di aula MAJT.

Pihaknya bersyukur, di tengah situasi pandemi Covid-19, justru bisa membantu secara maksimal dan optimal.

Apalagi saat ini banyak pula anak yang kehilangan orang tua mereka karena Covid-19.

Baca Juga: Siswa di Blora Kembali PJJ, Orang Tua Murid Jengkel Tapi Pasrah

“Harapan kami, santunan ini akan meringankan beban kebutuhan mereka," kata dia.

Kepada anak-anak yang hadir dan akan menerima santunan, Nur Kusuma berharap agar bisa menghadapi keadaan dengan tulus dan ikhlas.

“Yakinlah bahwa ada Allah yang senantiasa membantu kalian melalui tangan-tangan yang peduli dan mencintai kalian. Kalian tidak akan sendiri, karena ada kami yang Insya Allah akan selalu mendampingi dan membantu kalian,” ujar dia.

Meski tanpa orang tua, pihaknya meminta agar anak-anak tidak merasa sendiri.

Baca Juga: Ketuk Hati Dermawan, MAJT Buka Kembali Wakaf Tanah untuk Mahad Tahfidh Quran

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Korpri Ke-50, Polres Semarang Gelar Baksos

Jumat, 26 November 2021 | 22:21 WIB

KPU Kota Semarang Catat 137 Pemilih Baru

Kamis, 25 November 2021 | 21:38 WIB
X