Kualitas Bahan Sangat Penting bagi Pakaian

Adib Auliawan
- Selasa, 26 Maret 2019 | 12:44 WIB
Seminar
Seminar

SOLO, suaramerdeka.com - Internet membuat konsumen dapat dengan mudah melakukan riaet terhadap suatu produk, termasuk pakaian. Karena itu, sangatlah penting kualitas bahan yang digunakan pabrik untuk memproduksi pakaian. Hal itu demi memvalidasi klaim atas kualitas merek atau brand.

"Warna yang cerah, hasil cetak yang bagus, serta bahan yang nyaman adalah hasil yang diharapkan. Saya yakin, kapas yang berkualitas seperti Amerika menjadi kunci keberhasilan pencapaian harapan dari hasil produksi yang bagus," kata Jane Singer, Director and Head of Market Intelligence  Inside Fashion Group.

Hal itu dikatakan dalam seminar bertajuk "Keuntungan Produk Tekstil Kapas AS dan Trend Mode Masa Depan di Pasar Global", Selasa (26/3), di Solo. Seminar dalam Bahasa Inggris itu menghadirkan sejumlah pelaku IKM di Soloraya sebagai peserta.

Program Representativ Cotton Council Indonesia (CCI) Andy Do menambahkan, semua kapas yang tumbuh di Amerika Serikat (AS) terdaftar di US Department of Agriculture (USDA) serta menggunakan sistem high volume instrument (HVI) yang dikembangkan di AS dan sekarang digunakan untuk evaluasi kapas dunia.

Kapas AS menawarkan serat dengan bentuk yang sama dan konsisten sehingga membantu memastikan produk akhir sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

"Kapas AS ini pernah dibudidayakan di sejumlah negara, termasuk di Indonesia tapi hasilnya tidak sama karena struktur tanah dan iklimnya berbeda," kata Andy Do.

Editor: Adib Auliawan

Terkini

X