Atikoh Ganjar Pranowo: Urusan PKK Tidak Kecil

- Minggu, 24 Maret 2019 | 13:00 WIB
Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo resmi melantik Roro Kusnabillah Erfa sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Tegal masa jabatan 2019-2024 / jatengprov.go.id
Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo resmi melantik Roro Kusnabillah Erfa sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Tegal masa jabatan 2019-2024 / jatengprov.go.id

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo resmi melantik Roro Kusnabillah Erfa sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Tegal masa jabatan 2019-2024 di Grhadhika Bhakti Praja, Sabtu (23/3). Istri orang nomor satu di Jawa Tengah itu yakin, Kusnabillah mampu mengemban tanggung jawab tersebut dengan baik.

“Saya percaya ibu akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai rasa tanggung jawab sesuai yang dipercayakan kepada ibu untuk meningkatkan peran serta PKK dan dekranasda dalam rangka menyukseskan pembangunan,” ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan, PKK memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan daerah. Pihaknya mencontohkan, PKK telah bermitra dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Provinsi Jawa Tengah untuk menegakkan kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di kalangan masyarakat.

“Urusan PKK tidak kecil. Kemarin PKK sudah bekerja sama dengan BPPD Provinsi Jawa Tengah untuk nagih pajak kendaraan bermotor, karena ibu itu punya peran hebat untuk mendekati masyarakat. Mereka mampu meyakinkan masyarakat,” ujarnya.

Melalui 10 programnya, PKK juga senantiasa menegakkan ideologi Pancasila, berupaya membangun keluarga sehat dan bahagia, hingga menciptakan lingkungan asri.

“Dengan keterbatasan lahan, PKK bisa mendorong untuk memanfaatkannya. Sekarang orang menanam itu bisa di dinding dengan teknologi hidroponik. Maka kota di Jawa Tengah, termasuk Kota Tegal semakin kreatif, bersih, indah dan mereka bisa menanam,” lanjutnya.

Mantan anggota DPR RI itu menginginkan PKK terus menggelorakan semangat masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS). Meski sederhana, kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Mulailah budaya hidup bersih dari cuci tangan sebelum makan menggunakan sabun. Makanan juga harus bergizi, serta istirahat cukup. Pastikan juga Kota Tegal ODF-nya bagus. Kalau perempuannya kuat, negara akan kuat,” pesannya.

 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan

Tags

Terkini

Bupati Eisti'anah Apresiasi Donor Darah FKUB Demak

Senin, 6 Desember 2021 | 09:24 WIB

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB
X