50 Ribu Nahdliyin Akan “Hijaukan” Semarang Dalam Harlah Ke-96 NU

- Jumat, 22 Maret 2019 | 17:45 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Diperkirakan sebanyak 50 ribu nahdliyin (sebutan untuk warga NU) akan “menghijaukan” Kota Semarang memperingati 96 tahun kelahiran jam’iyyah Nahdlatul Ulama di Balaikota Semarang, Minggu (24/3).

Direncanakan dalam harlah ke-96 NU akan dihadiri Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj sekaligus akan memberikan tausiah.

Ketua Panitia Harlah Ke-96 PCNU Kota Semarang H. Ali Mas’adi menjelaskan rangkaian harlah NU akan diisi dengan jalan sehat bernuansa budaya Semarangan serta senam Denok dan musik Gambang khas Semarang.

“Warga NU Kota Semarang akan menghijauhkan kotanya dengan Jalan Sehat dalam rangka Harlah ke-96 NU,” jelasnya usai Rapat Cheking Akhir Panitia Harlah ke-96 NU di Gedung PCNU Kota Semarang, Jl. Puspogiwang I/47 Semarang Barat, kemarin.

Dijelaskan Ali, jalan sehat yang dimulai jam 06.10 akan melewati rute depan Balaikota Semarang, ke Tugu Muda, lalu ke jalan  Pandanaran, lanjut menuju jalan Thamrin, kemudian finish di Jalan Pemuda.

Ali Mas’adi meminta warga NU hadir sebelum fajar karena kegiatan dimulai dengan jamaah Subuh di Masjid Al-Khusuf kompleks Balaikota Semarang, dilanjutkan Tahlilan dan Istighosah.

Dalam jalan sehat tersebut, peserta akan menggunakan kostum beranega ragam. Diantaranya rombongan pemakai sarung, pemakai caping, dan pemakai teklek atau bakiak (sandal berbahan kayu).

“Akan banyak yang unik-unik seperti karnaval Agustus. Kami dorong adu kreativitas antar rombongan peserta. Hadiah utamanya Umroh,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Semarang H. Anasom menambahkan, seluruh warga NU yang hendak mengikuti acara tersebut harus mengingat rambu-rambu. Yaitu, dilarang memakai atribut politik, dilarang membuang sampah sembarangan, dan dilarang membawa bendera selain Merah Putih dan bendera NU atau badan otonomnya.

Halaman:

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Tags

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB

Bupati Eisti'anah Apresiasi Donor Darah FKUB Demak

Senin, 6 Desember 2021 | 09:24 WIB
X