Tradisi 10 Asyura, BKK Pulokulon Santuni Anak Yatim

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:31 WIB
Manajer PT BPR BKK Purwodadi Cabang Pulokulon, Karjono memberikan santunan kepada anak yatim di lingkungan kantor, Kamis (19/8). (suaramerdeka.com/Mohammad Khabib Zamzami)
Manajer PT BPR BKK Purwodadi Cabang Pulokulon, Karjono memberikan santunan kepada anak yatim di lingkungan kantor, Kamis (19/8). (suaramerdeka.com/Mohammad Khabib Zamzami)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - PT BPR BKK Purwodadi Cabang Pulokulon memberikan santuan kepada puluhan anak yatim piatu yang berada di lingkungan sekitar Kantor, Kamis (19/8).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan 10 Muharam atau 10 Asyura itu dibuka langsung oleh Manajer PT BPR BKK Purwodadi Cabang Pulokulon, Karjono.

"Hari ini Bank BKK Pulokulon ikut memeriahkan peringatan 10 Asyura dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Menurut kepercayaan, hari ini adalah hari anak yatim," ujar Karjono atau akrab disapa Mas John itu, Kamis (19/8).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Terus Turun, Pemerintah Jangan Sampai Kehilangan Fokus

Dikatakan, kegiatan santunan tersebut memang rutin dilaksanakan setiap tahun dan untuk saat ini bertepatan dengan 10 Muharram 1443 Hijriah.

Bagi masyarakat Muslim, Muharram termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru. Sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai "Hari Raya Umat Islam".

Harapannya, PT BPR BKK Purwodadi Cabang Pulokulon semakin maju. Para pegawai senantiasa diberi kesehatan.

Baca Juga: Turis Asing Benci Ini dari Orang Indonesia, Yuk Kepoin!

Sementara itu, Camat Panunggalan, Sudarmoyo menyambut baik kegiatan santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan oleh PT BPR BKK Purwodadi Cabang Pulokulon.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X