Sudah Dinanti-nanti, Ibu Hamil Antusias Ikut Vaksinasi

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 16:50 WIB
ANTRE: Ratusan ibu hamil antre mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Islam (RSI) Purwodadi, Kamis (19/8). (suaramerdeka.com/Moh Khabib Zamzami)
ANTRE: Ratusan ibu hamil antre mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Islam (RSI) Purwodadi, Kamis (19/8). (suaramerdeka.com/Moh Khabib Zamzami)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Vaksinasi covid-19 dosis 1 untuk ibu hamil yang digelar di Rumah Sakit Islam Purwodadi mendapat antusiasme yang sangat tinggi.

Ratusan ibu hamil antre mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksin sejak pukul 07.00. Pasalnya, vaksinasi ini sangat dinanti para ibu hamil sejak lama.

Kabid Pelayanan Medis RSI Purwodadi, dr Jihan Azhar Kresnawahyuesa menyebut jumlah peserta vaksin melebihi yang ditargetkan pihak rumah sakit.

"Perkiraan awal 250 peserta, namun saat ini sudah melebihi jumlah tersebut yang mendaftar. Kami mendapat jatah vaksin dari Dinkes sebanyak 500 dosis. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac, karena aman untuk ibu hamil," ujar dr Kresna, Kamis (19/8).

Baca Juga: Menkominfo Siapkan Aturan TKDN Layanan 5G, Tiga Operator Lolos Laik Operasi

Pelaksanaan lunching vaksinasi ibu hamil ini, lanjut dia, merupakan program dari Pemprov Jawa Tengah. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi ibu hamil rentang usia kehamilan 3-8 bulan.

Harapannya, ke depan vaksinasi untuk ibu hamil juga bisa dilaksanakan di faskes manapun. Dijelaskan, jarak ideal pemberian vaksin dosis 1 dan dosis 2 yakni satu bulan.

"Semakin lama jarak antara dosis 1 dan 2 semakin bagus," imbuhnya.

Baca Juga: Turis Asing Benci Ini dari Orang Indonesia, Yuk Kepoin!

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X