PKKMB Unnes Raih Rekor Leprid, 10.210 Maba Berpakaian Adat

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:33 WIB
REKOR LEPRID: Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka menganugerahkan penghargaan rekor kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum di kampsu Unnes Sekaran Gunungpati Semarang, Rabu (18/8). (suaramerdeka.com/Maulana M Fahmi)
REKOR LEPRID: Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka menganugerahkan penghargaan rekor kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum di kampsu Unnes Sekaran Gunungpati Semarang, Rabu (18/8). (suaramerdeka.com/Maulana M Fahmi)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 10.210 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) 2021 yang dilaksanakan secara daring Rabu (18/8/2021). Meski kegiatan digelar secara daring/ virtual, mereka mengenakan sejumlah busana adat daerah di Indonesia.

Keanekaragaman budaya adat Indonesia yang dibalut dengan semangat nasionalisme tersebut men”dapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka menganugerahkan penghargaan rekor.

Leprid untuk kesekian kalinya mengapresiasi Unnes dengan sejumlah kegiatan inspiratif yang diselenggarakannya. Seperti hari ini Leprid mengapresiasi Unnes yang mengajak mahasiswa baru mencintai kebhinnekaan budaya Indonesia. Mereka diajak untuk bangga berbusana adat daerah dalam sebuah kegiatan PKKMB,” jelasnya.

Baca Juga: Liga 1-2021/2022 Diharap Tepat Waktu, Kiper PSIS: Kompetisi Gerakkan Roda Perekonomian

Tak hanya mahasiswa baru S1 dan Diploma, bahkan rektor dan dosen juga berbusana adat daerah dalam mengikuti kegiatan yang dilakukan secara virtual.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan bahwa mahasiswa baru mengikuti PPKMB 2021 secara tuntas. PKKMB Unnes tahun ini mengusung tema “Sinergi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Menjaga Kebhinekaan Untuk Indonesia Tangguh Dan Tumbuh”.

“ Kami berharap para mahasiswa bisa menjadi agen perubahan, terus berkreasi dan saling berkolaborasi pada era kenormalan baru. Karya dan Karsa mahasiswa sangat penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam membangun Indonesia tangguh dan terus bertumbuh,” ungkap Rektor.

Dalam PKKMB yang berlangsung selama empat hari hingga Sabtu, 21 Agustus 2021 menghadirkan narasumber sejumlah tokoh nasional di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Dewan Pertimbangan Presiden RI, Maulana Al-Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim, Menteri dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan mantan Kepala BNPT Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X