Status PPKM Turun Level, Pemkab Semarang Siap Gelar Uji Coba PTM

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 08:24 WIB
Pembelajaran tatap muka/Foto Radio Idola Semarang
Pembelajaran tatap muka/Foto Radio Idola Semarang

UNGARAN, suaramerdeka.com - Pemkab Semarang dalam waktu dekat berencana menyelenggarakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa SD dan SMP.

Uji coba tersebut sejalan dengan penurunan status PPKM di Kabupaten Semarang menjadi level 3 sesuai yang tercantum dalam Instruksi Mendagri Nomor 34 Tahun 2021.

“Sesuai Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, diperkenankan setelah level tiga,” kata Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo, usai menghadiri Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Selasa (17/8) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha mengumumkan bahwa status PPKM Kabupaten Semarang turun ke level 3.

Baca Juga: Fasilitas Isoter Luar Jawa-Ditingkatkan, Airlangga Sebut Mobilitas Diupayakan Ditekan

Itu menurutnya, berpengaruh pada pengaturan di beberapa sektor kehidupan masyarakat termasuk sektor pendidikan.

“Terima kasih atas kerja keras semua pihak sehingga level PPKM turun ke level 3. Ada beberapa kelonggaran pengaturan di beberapa sektor termasuk perdagangan, pariwisata, dan pendidikan,” terang Bupati Ngesti Nugraha.

Sukaton melanjutkan, uji coba pembukaan sekolah tetap mengacu Surat Keputusan Bersama Empat Menteri yang sudah diterbitkan sebelumnya.

Di antaranya mengatur ketat tentang pembatasan jumlah siswa yang mengikuti PTM, yakni hanya diperkenankan sebanyak 50 persen dari total jumlah siswa.

Baca Juga: PLTA Kayan Dikembangkan PT KHE, Bagian dari Kaltara Integrated Green Economic Zone

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X