Warga RW 07 Kauman Kidul Gelar Donor Darah, Kerja Sama dengan PMI Salatiga

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 07:45 WIB
Warga RW 7 Kelurahan Kauman Kidul Salatiga menyelenggarakan donor darah. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)
Warga RW 7 Kelurahan Kauman Kidul Salatiga menyelenggarakan donor darah. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Warga RW 7 Kelurahan Kauman Kidul Salatiga menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah dengan tema "Share Your Blood Share Your Care” pada Minggu (15/8) di balai RW setempat.

Dalam kegiatan donor darah ini bekerja sama PMI Salatiga, serta dukungan penuh dari Latif Nahari Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga, seluruh warga masyarakat RW 07 Kauman Kidul, dan Karang Taruna RW 07 Kauman Kidul.

Ketua Panitia, Aan Trisyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian warga RW 07 dan sekitarnya terhadap masyarakat luas yang membutuhkan tranfusi darah. Harapannya, kegiatan bhakti sosial donor darah ini dapat mencapai 50 kantong.

Ketua RW 07 Kauman Kidul Mahmudi mengatakan, kegiatan bhakti sosial seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan serta dapat menjadi pilot project kegiatan kemasyarakatan di lingkungan RW 07 Kauman Kidul di waktu yang akan datang.

Baca Juga: PLTA Kayan Dikembangkan PT KHE, Bagian dari Kaltara Integrated Green Economic Zone

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini," ujar Mahmudi.

Antusiasme pendonor sangat tinggi, terlihat dari banyaknya calon pendonor yang mendaftarkan diri kepada panitia.

Namun, tidak semua calon pendonor lulus skrining mengingat ada beberapa kriteria mendasar yang harus dipenuhi seperti HB yang rendah, tensi yang terlalu rendah atautinggi, berat badan kurang dari standar.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan, Ada Potensi Hujan Berintensitas Sedang

Bagi calon pendonor yang telah lulus skrining dapat langsung diambil darahnya. Kemudian kepada para pendonor akan diberikan asupan makanan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X