Dapat Remisi, 4 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Ambarawa Langsung Bebas

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 07:15 WIB
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha didampingi Plt Kepala Lapas Kelas IIA Ambarawa, Budi Yuliarno menyerahkan berita acara Remisi Umum Tahun 2021. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha didampingi Plt Kepala Lapas Kelas IIA Ambarawa, Budi Yuliarno menyerahkan berita acara Remisi Umum Tahun 2021. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)

AMBARAWA, suaramerdeka.com - Empat  warga binaan (wabin) Lapas Kelas IIA Ambarawa langsung bebas pascamendapat remisi umum Tahun 2021 dalam Rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Keterangan tersebut disampaikan Plt Kepala Lapas Kelas IIA Ambarawa, Budi Yuliarno, kemarin.

Menurutnya, pihaknya kali ini mengusulkan sebanyak 351 orang warga binaan untuk mendapatkan remisi umum 17 Agustus 2021, adapun yang sudah mendapatkan tercatat 349 warga warga binaan.

“Empat orang yang dimaksud wabin pidana umum. Wabin yang mendapat remisi harus menyadari dan memaknai benar atas nilai-nilai kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Budi.

Baca Juga: Merdeka Ekspor, Presiden Jokowi Lepas Ekspor Produk Pertanian dari 17 Pintu Pengeluaran

Ia merinci, selain empat warga binaan yang bisa langsung bebas kemarin sebetulnya ada tujuh orang wabin lagi yang bebas pascamendapat remisi serupa.

Namun tujuh orang yang dimaksud tidak bisa langsung bebas, menyusul mereka tergolong warga binaan pidana khusus dalam hal ini kasus narkoba.

Jadi, yang bersangkutan masih diwajibkan menyelesaikan pidana subsidaer. “Sehingga mereka harus menjalani subsidaer sampai selesai masa subsidaernya. Ada yang enam, empat, dan tiga bulan,” ungkap dia.

Pemberian berita acara remisi, diserahkan oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Ambarawa kepada perwakilan wabin di Aula Lapas Kelas IIA Ambarawa, Selasa (17/8) siang.

Baca Juga: Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Menangi Kompetisi Ide Terbaik Bangkit 2021

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPAI Jawa Tengah Rekrut Sukarelawan Perlindungan Anak

Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB
X