Muslimat NU Paling Getol Dukung Program KB

- Kamis, 7 Maret 2019 | 21:15 WIB
KB GRATIS : Petugas mesid RSINU Demak memberikan pelayanan pemasangan KB implan gratis yang digelar PC Muslimat NU di rumah sakit tersebut. (Foto: suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
KB GRATIS : Petugas mesid RSINU Demak memberikan pelayanan pemasangan KB implan gratis yang digelar PC Muslimat NU di rumah sakit tersebut. (Foto: suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pemkab Demak mengapresiasi peranan Muslimat NU Demak sebagai salah satu organisasi kewanitaan yang paling getol dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah utamanya program Keluarga Berencana (KB). Terbukti setiap tahun, Muslimat NU selalu menggelar bakti sosial berupa pemberian layanan KB gratis yang diikuti ratusan anggota.

"Seperti kegiatan pelayanan KB kali ini yang diikuti lebih dari 380 peserta," kata Plt Kepala Dipermades P2KB, Ahmad Nur Wahyudi saat membuka layanan KB gratis yang diadakan PC Muslimat NU Demak di RSINU, kemarin.

Kegiatan dalam rangka hari lahir (harlah) ke-73 Muslimat, HUT ke-28 RSI NU serta Hari Jadi ke-516 Kabupaten Demak dihadiri Dandin 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, pimpinan PCNU, Muslimat dan Fatayat. Wahyudi berharap langkah Muslimat NU tersebut ditiru organisasi masyarakat lainnya.

"Sampai sekarang, Angka Fertilitas Total atau Total Fertility Rate (TFR) di Demak masih tergolong tinggi, saya berharap ormas-ormas selain Muslimat juga bisa membuat kegiatan semacam ini," ujarnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Kabupaten Demak Hj Fatimah menjelaskan, layanan KB yang diberikan adalah KB implan dan IUD. Kegiatan yang bekerja sama dengan RSINU, Bapermades P2KB, Dinas Kesehatan dan Kodim 0716/Demak diadakan rutin setiap tahun bersamaan dengan Harlah Muslimat.

Sementara Direktur RSI NU Demak dr H Abdul Aziz menambahkan, pihaknya bersama Muslimat NU dan pihak terkait lainnya selalu mengedukasi masyarakat untuk menjadi aseptor KB. Hal itu agar tercipta keluarga sejahtera dan berkualitas.

"Kami bangga bisa menjadi bagian dalam pelayanan KB gratis yang diadakan Muslimat NU," kata Abdul Aziz.

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Tags

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB
X