Warga Binaan Rutan Salatiga Sujud Syukur Terima Remisi Bebas

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 15:00 WIB
SUJUD SYUKUR : Warga binaan Rutan Kelas II B yang mendapat remisi dan dinyatakan bebas dari Kemenkumham sujud syukur di hadapan Kepal Rutan Andri Lesmano. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)
SUJUD SYUKUR : Warga binaan Rutan Kelas II B yang mendapat remisi dan dinyatakan bebas dari Kemenkumham sujud syukur di hadapan Kepal Rutan Andri Lesmano. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)



 

SALATIGA, suaramerdeka.com - Dua orang warga binaan Rutan Kelas II B Salatiga, langsung sujud syukur di depan Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano, setelah mendapat remisi dari Kementerian Hukum dan HAM, sehingga dinyatakan bebas, Selasa (17/8) siang.

Warga binaan itu adalah Nur Khamid, terpidana kasus pencurian dengan hukuman empat tahun yang mendapat remisi empat bulan, dan Meisya Mulyani, terpidana kasus perlindungan anak dengan hukuman setahun, yang mendapat remisi 2 bulan.

''Terima kasih, saya bisa mendapat remisi bertepatan dengan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dan akhirnya dinyatakan bebas. Ya Allah, alhmadulillah,'' kata Nur Khamid. Ungkapan syukur juga disampaikan Meisya Mulyani karena langsung dinyatakan bebas.

Kepala Rutan Kelas II B Salatiga, Andri Lesmano, menjelaskan, sebanyak 67 warga binaan Rutan Salatiga mendapat remisi bervariasi mulai dari sebulan hingga empat bulan. Terdapat tiga warga binaan yang mendapat remisi dari Kemenkumham, sehingga dinyatakan bebas.

''Mereka yang mendapat remisi dan dinyatakan bebas ini memang layak menyelesaikan masa hukumannya. Semoga setelah keluar dari Rutan Salatiga, dapat bersosialisasi dengan masyarakat. Kemudian bisa melanjutkan aktivitas hidupnya seperti sebelumnya,'' jelas Andri.

Adapun pemberian remisi dari Kemenkumham tersebut dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dan disiarkan secara daring serta diikuti seluruh instansi di lingkungan Kemenkumham di seluruh Tanah Air. Warga binaan Rutan Kelas II B juga mengikuti rangkaian upacara pemberian remisi dalam rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI tersebut dengan khidmat.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laka Berat di JLS, Anggota Polres Salatiga Meninggal

Selasa, 30 November 2021 | 09:38 WIB

10 Tahun Cabuli Anak Kandung, Seorang Ayah Ditangkap

Rabu, 24 November 2021 | 17:55 WIB

PDIP Salatiga Bantu 1.000 Dosis Vaksin

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:34 WIB

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB
X