Lupa Matikan Api Dapur, Rumah Warga Toroh Nyaris Ludes Terbakar

- Senin, 16 Agustus 2021 | 06:45 WIB
Petugas damkar memadamkan api di rumah milik Purwati. (suaramerdeka.com / dok)
Petugas damkar memadamkan api di rumah milik Purwati. (suaramerdeka.com / dok)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Rumah milik Purwati (58) warga Dusun Kedung, Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, terbakar, pada Sabtu (14/8) siang. Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Petugas pemadam kebakaran, sesampai di lokasi kebakaran langsung memadamkan api yang menghanguskan sebagian rumah milik Purwati. Kesigapan petugas membuat api tidak merembet ke bangunan utama.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.47 WIB sesuai informasi yang diterima dari Polsek Toroh. Petugas Damkar Satpol PP Grobogan langsung menuju lokasi kebakaran,” ujar salah satu anggota damkar, Cukup Novi Cahyono, seusai pemadaman, Sabtu (14/8).

Cukup menjelaskan, sebagian dapur rumah milik Purwati beserta sejumlah barang terbakar dan tidak ada korban baik jiwa maupun luka.

Baca Juga: Patuh Protokol Kesehatan, Pemilhan Ketua RW Datangi Rumah Pemilih

Kepala Satpol PP Grobogan Nur Nawanta melalui Kabid Damkar, Ignatius Gogot Cahyanto mengatakan, kebakaran di Genengadal hanya bagian dapur rumah. Kendati demikian pemilik rumah menderita kerugian sekira Rp 25 juta.

Mengenai penyebab kebakaran, lanjut Gogot, diduga dari perapian tungku dapur (pawon) yang lupa dimatikan pemilik rumah. Sisa api di tungku kemudian merambat ke benda yang mudah terbakar di bagian dapur.

“Kebetulan bangunan rumah terbuat dari kayu dan papan sehingga api mudah menyala. Namun cepat diketahui, dan warga melapor ke Polsek Toroh dilanjutkan ke posko Damkar Induk,” jelasnya.

Menurut Gogot, memasuki musim kemarau memang rawan terjadi musibah kebakaran di Kabupaten Grobogan.

Baca Juga: Kelola Limbah Kulit Buah, Jadikan Eco Enzim untuk Terapi Covid-19

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X