Renungan HUT Ke-60 Pramuka, Wabup Demak Berharap Kwarcab Dampingi Generasi Milenial

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 15:06 WIB
Majelis Pembimbing Cabang KH Ali Makhsun menjadi pembina dalam Renungan HUT Ke-60 Pramuka yang digelar Kwarcab Demak, kemarin malam. (suaramerdeka.com/dok)
Majelis Pembimbing Cabang KH Ali Makhsun menjadi pembina dalam Renungan HUT Ke-60 Pramuka yang digelar Kwarcab Demak, kemarin malam. (suaramerdeka.com/dok)

DEMAK, suaramerdeka.com - Wakil Bupati Demak KH Ali Mahsun yang juga Majelis Pembimbing Cabang meminta Kwarcab Demak untuk mendampingi dan membina generasi milenial Indonesia agar terbentuk karakter generasi Pancasila.

Hal tersebut sebagaimana tujuan gerakan Pramuka yakni membentuk setiap anggota untuk memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, beraklak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, dan munjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

"Di tengah pandemi covid-19 saat ini patut menjadi renungan, bagaimana gerakan Pramuka dapat terus berbakti membentuk generasi berkarekter Pancasila," kata Ali Makhsun saat menjadi Pembina Renungan Ulang Janji di hari ulang tahun pramuka ke-60 tingkat kabupaten, kemarin malam.

Baca Juga: Antisipasi Balap Liar dan Kriminalitas, Polsek Gayamsari Intensifkan Patroli

Kegiatan yang diadakan Kwarcab Demak tersebut dilaksanakan di sanggar bakti Kwarcab Demak diikuti oleh para anggota pramuka di kwaran masing-masing secara virtual.

Ali Mahsun menambahkan, sebagai anggota pramuka seyogyanya dapat mengamalkan ilmunya di kehidupan sehari-hari serta ikut membantu menyosialisasikan pencegahan covid-19.

"Ada banyak peran yang bisa dilakukan anggota pramuka di tengah masyarakat, termasuk dengan menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan," terangnya.

Baca Juga: Alokasikan Anggaran Rp 254 Miliar, Gus Yasin: Insentif Pengajar Agama di Jateng Masih Bergulir

Menurutnya, gerakan pramuka memiliki semangat pengabdian dan pelayanan yang perlu terus ditumbuhkan dan ditanamkan kepada setiap anggota serta ditularkan kepada masyarakat.

Dengan demikian karakter masyarakat Pancasila dapat terbentuk sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik sebagaimana cita-cita para pahlawan pendiri NKRI.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pendapatan Menurun, KPRI MAS Tetap Berikan Beasiswa

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:15 WIB

Pasar Karangawen Terbakar, 229 Los dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:36 WIB

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X