PKB Demak Fasilitasi Vaksin 1.000 Warga, Merata di 14 Kecamatan

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 19:46 WIB
MENINJAU VAKSINASI : Wakil Ketua Komisi XI DPR Fahtan Subchi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPC PKB Demak di Wisma Halim, Sabtu 14 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
MENINJAU VAKSINASI : Wakil Ketua Komisi XI DPR Fahtan Subchi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPC PKB Demak di Wisma Halim, Sabtu 14 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

 

DEMAK, suaramerdeka.com - Memperingati HUT Ke-23 DPC PKB Demak memfasilitasi vaksinasi untuk 1.000 warga. Mereka merata dari 14 kecamatan yang dikoordinasi masing-masing PAC. Kegiatan tersebut dipusatkan di Wisma Halim dengan melibatkan puluhan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Fraksi PKB H Fathan Subchi yang meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, antusias masyarakat untuk vaksin sangat tinggi. Namun demikian pelaksanaan vaksinasi belum mencapai 80% penduduk sebagaimana yang telah ditargetkan pemerintah.

Untuk mendukung percepatan vaksinasi ini perlu keterlibatan dan peran serta semua elemen masyarakat.

"Termasuk kegiatan PKB ini dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi demi tercapainya herd immunity," katanya didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Demak, Zayinul Fata.

Baca Juga: Tudingan ke David Noah Salah Alamat, Pengacara: Pinjam Uang untuk Usaha

Kegiatan serupa digelar secara nasional oleh 58 anggota DPR dari FPKB.

Menurutnya vaksinasi adalah kunci pemulihan ekonomi nasional, sehingga tidak mungkin pertumbuhan ekonomi akan bergerak jika secara nasional belum mencapai target herd immunity.

Terkait adanya ketersendatan distribusi vaksin ke sejumlah Kabupaten/Kota memperlihatkan ada kendala dalam manajemen logistik yang kesiapannya harus diperbaiki.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi C DPRD Demak Fokus Penataan Kawasan Kumuh

Sabtu, 24 Desember 2022 | 04:27 WIB

Bapemperda DPRD Demak Hasilkan 10 Perda

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:52 WIB

Langkah Jangka Pendek Tinggikan Jalan di Bonang

Senin, 12 Desember 2022 | 21:58 WIB
X