Pandemi Covid-19, Kepedulian Sosial Makin Kental lewat Bulan Dana PMI

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 21:50 WIB
Rapat Evaluasi Bulan Dana PMI Kota Semarang, Jumat, 13 Agustus 2021, melalui daring.
Rapat Evaluasi Bulan Dana PMI Kota Semarang, Jumat, 13 Agustus 2021, melalui daring.

SEMARANG, suaramerdeka.com- Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setahun ini. Hampir semua sektor terkena dampak.

Asisten II Pemkot Semarang dr Widoyono menyatakan pandemi Covid-19 menguras tenaga dan pikiran.

‘’Sektor ekonomi, kesehatan, dan hampri semua sektor terdampak. Tapi mari kita ambil sisi positif bagaimana kita bisa saling mengokohkan kemandirian sekaligus solidaritas dan kepedulian kita satu sama lain,’’ tuturnya dalam sambutan Rapat Evaluasi Bulan Dana PMI Kota Semarang, Jumat, 13 Agustus 2021, melalui daring.

Dr Widoyono menyampaikan sambutan mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi selaku ketua Umum Bulan Dana PMI Kota Semarang 2021.

Baca Juga: Janturan dan Cita-cita Kemakmuran Negeri

Rapat evaluasi dihadiri koordinator bulan dana di lingkungan OPD Pemkot Semarang, perguruan tinggi, koordinator tingkat kecamatan, TNI, Polri, swasta, serta relasi PMI Kota Semarang.

Widoyono mengemukakan di tengah situasi pandemi, banyak pihak mendukung dan peduli terhadap upaya kemanusiaan yang diinisiasi oleh PMI.

‘’Saya berharap seluruh masyarakat bisa berpartisipasi dalam Bulan Dana ini yang pemanfaatannya akan kembali dinikmati masyarakat. Prinsipnya adalah dari masyarakat untuk masyarakat,’’ ungkapnya.

Ia mengapresiasi kepedulian di tengah masyarakat yang terwujud dalam Jogo Tonggo, misalnya.

Ketika ada tetangga yang terpapar Covid-19, warga terdekat mengulurkan bantuan untuk meringankan beban bagi yang tengah menjalani isolasi ataupun perawatan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X