Tingkatkan Imun, Santri Putri Ponpes Nurul Amin Senam Bersama Mahasiswa KKN MIT DR XII Kelompok 30

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 20:10 WIB
Salah satu mahasiswa KKN MIT DR XII kelompok 30 melakukan kegiatan senam bersama pondok pesantren Putri Nurul Amin Kauman II RT 03 RT 09 Krajan Kulon (sm/dok)
Salah satu mahasiswa KKN MIT DR XII kelompok 30 melakukan kegiatan senam bersama pondok pesantren Putri Nurul Amin Kauman II RT 03 RT 09 Krajan Kulon (sm/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Salah satu mahasiswa KKN MIT DR XII kelompok 30, Rabiah Aladawiyyah Sri Retno Khodijah melakukan kegiatan senam bersama pondok pesantren Putri Nurul Amin Kauman II RT 03 RT 09 Krajan Kulon.

"Di masa pandemi ini olahraga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan, salah satunya yaitu dengan senam bersama," tutur Rabiah, belum lama ini.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Tambah Koleksi Sneaker Produksi Usaha Gresyia Polii

Kegiatan senam bersama ini dilakukan di lapangan depan Ponpes Putri Nurul Amin pada setiap hari Minggu pukul 08.00. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak pandemi mulai ada dan langsung dipimpin langsung oleh anggota KKN MIT DR XII KEL 30 UIN Walisongo Rabiah Aladawiyyah Sri Retno Khodijah.

Diharapkan, melalui kegiatan ini santri Nurul Amin dapat meningkatkan imun dengan baik. Usai senam, para santri diberi minuman kesehatan gratis yaitu satu bungkus susu kedelai dan satu sachet vitamin C.

Dijelaskan, Ponpes Putri Nurul Amin memiliki jumlah santri yang cukup banyak yaitu delapan puluh santri putri yang diasuh oleh KH Ahmad Mustaghfirin. Pengasuh Ponpes Putri Nurul Amin mendukung kegiatan ini. Sebab, di masa pandemi seperti ini kegiatan seperti senam bersama sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Pihak Puskesmas Kaliwungu setempat dan anggota KKN MIT DR XII Kelompok 30 UIN Walisongo sangat mengapresiasi kegiatan senam bersama di pondok pesantren Putri Nurul Amin," katanya.

Pondok pesantren Putri Nurul Amin termasuk pondok pesantren Putri yang aktif dalam kegiatan Poskestren yang di pantau oleh pihak puskesmas Kaliwungu secara langsung.

Santri-santri pondok pesantren Putri Nurul Amin dan anggota KKN MIT DR XII KEL 30 UIN Walisongo juga sudah melakukan swab bersama untuk memastikan bahwa kondisi semua santri dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Langgar Prokes, Kodim 0803/Madiun Beri Sanksi Hormat Bendera Metah-Putih

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemkab Kendal Siap Memberikan Hibah Pada Dekopinda

Minggu, 19 September 2021 | 19:04 WIB

Ibu Hamil Diharapkan Jangan Takut Vaksin

Jumat, 17 September 2021 | 21:25 WIB

Bupati Kendal Canangkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 23:15 WIB

Hutan Klorofil Jadi Jujugan Tempat Rekreasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 14:06 WIB
X