Awal Pandemi Hingga Sekarang, UDD PMI Kota Semarang Keluarkan Stok Plasma Konvalesen 4.284 Kantong

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 16:29 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen sedang melakukan donor darah plasma konvalesen yang ke-3 di UDD PMI Kota Semarang. (suaramerdeka.com /dok)
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen sedang melakukan donor darah plasma konvalesen yang ke-3 di UDD PMI Kota Semarang. (suaramerdeka.com /dok)

 
SEMARANG, suaramerdeka.com - UDD PMI Kota Semarang sejak awal pandemi sampai per tanggal 12 Agustus 2021 mencatat sudah mengeluarkan plasma konvalesen sebanyak 4.284 kantong.

Kepala UDD PMI Kota Semarang, dr Anna Kartika menjelaskan stok plasma konvalesen sampai saat ini mencapai 167 kantong.

Anna menambahkan UDD PMI Kota Semarang juga sudah mengalokasikan ke beberapa daerah di Jawa Tengah, bahkan hingga keluar daerah.

"Kita mengalokasikan plasma konvalesen sekitar Semarang Raya, Rembang, tiap rumah sakit bahkan hingga Balikpapan sama Pontianak dan daerah Indonesia Timur," katanya, Jumat, 13 Agustus 2021.

Baca Juga: Bulog Segera Ganti Beras Bansos, PT Pos Indonesia Dilibatkan

Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen sedang melakukan donor darah plasma konvalesen yang ke-3 juga mengajak para penyintas Covid-19 untuk bersedia donor konvalesen.

"Saya mengajak seluruh warga Jawa Tengah, di bulan Agustus ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 pada tanggal 17 dan HUT Pemprov Jateng yang ke-71 pada tanggal 15, untuk menjadi pahlawan dan menolong masyarakat," ajaknya.

Menurutnya, saat ini sosok pahlawan yang membantu dan meyelamatkan masyarakat adalah hal yang dibutuhkan masyarakat pada kondisi seperti ini.

Menurutnya, semakin banyak orang yang melakukan donor plasma konvalesen, maka dapat membantu menekan jumlah angka kematian serta penularan akibat Covid-19.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X